Find Us On Social Media :

Benarkah Olahraga Pilates Dapat Meningkatkan Orgasme?

By Monalisa Darwin D, Sabtu, 23 Januari 2016 | 17:30 WIB

Benarkah Olahraga Pilates Dapat Meningkatkan Orgasme?

Intisari-Online.com - Olahraga pilates memang bermanfaat untuk otot perut, namun tak hanya itu karena ternyata pilates juga memengaruhi tingkat orgasme. Yuk, cari tahu tentang seni halus pada olahraga pilates yang dapat meningkatkan orgasme!

Kebanyakan orang ikut kelas pilates untuk membentuk perut datar. Namun, tahukah kita gerakan pilates juga berhubungan dengan otot panggul yang kemudian memengaruhi kehidupan seksual kita? Ada semacam sinergi neurologis antara panggul dan transverses abdominis, yaitu lapisan terdalam otot perut. Ketika kita menarik pusar ke tulang belakang (gerakan pada pilates), maka itu juga harus melibatkan panggul.

Olahraga dasar panggul biasanya juga disebut sebagai otot vagina, meski pria juga memiliki otot panggul. Dengan demikian, akan menyebabkan panggul menjadi lebih kuat, orgasme lebih memuaskan, karena otot dasar panggul akan berinteraksi dengan rahim serta leher rahim selama kontraksi dan pelepasan orgasme. Meremas otot-otor ini selama berhubungan seksual akan menimbulkan sensai yang meningkatkan gairah pasangan.

Selain memperkuat otot-otot yang ada pada otot panggul, pilates juga membantu memobilisasi seluruh tulang panggul dengan membuka pinggul yang ketat dan melonggarkan punggung yang lebih rendah. Pilates juga melatih stabilitas dan fleksibilitas, sehingga dengan berlatih maka pinggul dan kaki yang kaku akan lentur. Dengan begitu akan memungkinkan mereka bergerak lebih bebas.

Dengan memiliki sendi dan otot yang lebih bebas bergerak, maka akan lebih memungkinkan kita untuk mencoba berbagai posisi selama berhubungan seksual. Pilates memang memberikan keuntungan yang banyak bagi tubuh.

Pilates juga melatih fokus kita yang berhubungan dengan pikiran tubuh, sehingga ini akan membantu kita memahami tubuh lebih baik. Olahraga ini mengajarkan kita bagaimana postur atau bentuk tubuh yang lebih baik, dan selanjutnya olahraga pilates dapat meningkatkan orgasme atau menyebabkan kehidupan seksual yang lebih memuaskan. (shape.com)