Find Us On Social Media :

Nah Ini Dia Latihan Kegel untuk Pria!

By K. Tatik Wardayati, Jumat, 29 Januari 2016 | 17:30 WIB

Nah Ini Dia Latihan Kegel untuk Pria!

Intisari-Online.com – Siapa bilang latihan kegel hanya untuk wanita? Latihan Kegel juga untuk pria, kok. Latihan kegel berguna untuk pria yang menderita inkontinensia urin, yaitu kandung kemih bocor dan ejakulasi dini. Latihan ini membantu untuk mengontrol kebocoran urin serta untuk bertahan lebih lama di tempat tidur. Pubococcygeus (PC) adalah otot yang bekerja keluar dengan melakukan latihan kegel. Otot-otot ini mengontrol aliran urin serta air mani dan ketika itu longgar, maka mengarah pada inkontinensia urin dan ejakulasi dini.

Bagaimana melakukan latihan kegel?

Langkah pertama adalah menemukan otot PC Anda. Caranya: ketika buang air kecil, memutuskan, dan menghentikan aliran urin. Pastikan Anda tidak menahan napas atau menegangkan otot-otot kaki, perut, atau bokong saat melakukannya. Jika Anda bisa memperlambat atau menghentikan aliran urin tanpa bantuan napas atau otot-otot tersebut di atas, itulah otot PC yang Anda gunakan.

Latihan Kegel rutin

Level 1

Untuk pria yang otot PC sangat lemah, latihan Kegel ringan dianjurkan. Ini termasuk:

Mengepal cepat:

5 detik mengepal

Kencangkan dan tahan

Sebelum pindah ke latihan yang lebih keras, Anda harus membangun kekuatan dengan ketiga latihan di atas setidaknya satu minggu.

Level 2

Tingkat berikutnya latihan kegel yang ketat dan dimaksudkan untuk pria yang ingin kekuatan lebih baik dalam otot PC mereka. Ini termasuk: