Find Us On Social Media :

Adakah Efek Samping Masturbasi?

By K. Tatik Wardayati, Kamis, 4 Februari 2016 | 17:15 WIB

Adakah Efek Samping Masturbasi?

Intisari-Online.com – Seorang pria yang beranjak dewasa mengatakan bahwa tiada harinya tanpa masturbasi. Beberapa temannya mengatakan bahwa itu bisa membuat lemah dan dapat menyebabkan efek samping tertentu. Adakah efek samping masturbasi?

Sebenarnya, tidak ada efek samping dari masturbasi. Masturbasi tidak akan membuat Anda lemah, tidak bisa membuat Anda buta, juga tidak akan menyebabkan pertumbuhan rambut di tempat-tempat yang tidak diinginkan. Juga, tidak akan membuat Anda kehilangan rambut, tidak akan membuat Anda kurus, tidak akan membuat ereksi Anda lemah, dan tidak akan kehabisan air mani atau sperma jika Anda masturbasi.

Masturbasi hanyalah simulasi seks dan tidak akan memberikan masalah apapun. Semua mitos tentang masturbasi hanyalah karena pandangan masyarakat bahwa segala sesuatu yang berhubungan dengan seksualitas termasuk masturbasi adalah hal ‘buruk’. Kini, kita sudah memiliki pandangan yang lebih tercerahkan dari masturbasi, bahkan Kama Sutra menyebutkan beberapa teknik masturbasi bagi pria dan wanita.

Masturbasi sebenarnya memiliki banyak manfaat kesehatan. Inilah cara yang paling sederhana dan paling rumit untuk mengeluarkan dorongan seksual Anda. Ini juga membantu Anda menghargai tubuh Anda dengan lebih baik, membantu membuka kulup dengan lancar, dan juga dapat mencegah ejakulasi dini. Banyak pasangan yang menikmati masturbasi juga sebelum mereka dapat menikmati hubungan seks secara penuh.

Bahkan untuk wanita, masturbasi adalah cara yang baik untuk meringankan beberapa stres seksual dan mengenal vagina yang lebih baik. Jadi, berhentilah mengkhawatirkan tentang masturbasi, itu hanyalah stimulasi seks!