Find Us On Social Media :

Mengapa Bercinta Dapat Membuat Seseorang Terlihat Lebih Muda?

By Monalisa Darwin D, Sabtu, 6 Februari 2016 | 18:00 WIB

Mengapa Bercinta Dapat Membuat Seseorang Terlihat Lebih Muda?

Intisari-Online.com - Apakah Anda pernah mendengar bahwa bercinta dapat membuat seseorang terlihat lebih muda? Apakah Anda percaya? Neuropsikolog di Inggris, Dr David Weeks, mantan kepala psikologi usia tua di Rumah Sakit Royal Edinburgh memercayai hal tersebut. Bagaimana bisa?

Dalam sebuah studi selama 10 tahun, ia mewawancari 3.5000 orang dewasa di Inggris dan Amerika Serika. Ia menemukan bahwa orang yang melaporkan berhubungan seks selama empat kali seminggu tampak sekitar 10 tahun lebih muda dari yang sebenarnya.

Weeks mengatakan bahwa kenikmatan yang berasal dari berhubungan seks atau penuh kasih, melepaskan hormon, termasuk hormon pertumbuhan manusia, yang sangat penting dalam menjaga awet muda seseorang.

Meski ini tidak menjadi keyakinan yang harus diikuti, namun kita harus mengetahuinya. Bagaimana juga, semakin sering kita bercinta bersama pasangan, maka akan semakin sehat juga kita.

Tidak hanya itu, bercinta juga memang sudah terkenal dapat mengurangi stress. Selain itu juga studi menunjukkan berhubungan seks memperlambat proses penuaan, melawan penyakit hingga dapat menyembuhkan perasaan yang sakit.

Bercinta dapat membuat seseorang terlihat lebih muda, lalu apakah Anda ingin menambah jadwal bersama pasangan? (menshealth.com)