Find Us On Social Media :

Mengapa Rasa Sakit pada Vagina membuat Kesulitan Hubungan Seks?

By K. Tatik Wardayati, Selasa, 1 Maret 2016 | 18:15 WIB

Mengapa Rasa Sakit pada Vagina membuat Kesulitan Hubungan Seks?

Intisari-Online.com – Hubungan seksual bisa benar-benar menyakitkan jika kondisi ini masih belum terselesaikan. Mengapa rasa sakit pada vagina membuat kesulitan hubungan seks?

Ada beberapa jenis masalah ginekologi yang dialami saat hubungan seks dan rasa sakit pada vagina atau dispareunia adalah salah satunya.

Dispareunia adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan rasa sakit pada vagina atau hubungan seksual yang menyakitkan. Ini  bisa termasuk sakit di daerah panggul, nyeri yang meluas ke daerah panggung atau hanya di sekitar alat kelamin. Penyebabnya lebih banyak ke psikis daripada fisik. Dispareunia diklasifikasikan sebagai sakit yang utama, terjadi rasa sakit selama hubungan seksual, dan sekunder ketika rasa sakit itu setelah sesi berhubungan seks. Kadang-kadang wanita tidak dapat berkomunikasi mengenai seks yang menyakitkan bagi mereka. Berikut ini adalah tiga jenis rasa sakit pada vagina yang membuat kesulitan hubungan seks pada wanita.

Apa yang harus dilakukan?

Jika mengalami nyeri selama hubungan seksual, jangan abaikan masalah tersebut. Bicarakan dengan dokter kandungan atau terapis seks untuk membantu mengatasi masalah tersebut. Pemeriksaan fisik secara rinci dan dengan mempertimbangkan berbagai masalah psikologis daapt membantu dokter memberikan pengobatan yang tepat. Dengan bantuan dan bimbingan yang tepat, mungkin bagi wanita untuk mengatasi rasa sakit dan menikmati seks. (thehealthsite)