Find Us On Social Media :

Retarded Ejaculation, Momen Pria Tak Bisa Capai Ejakulasi Saat Berhubungan Seks

By Ade Sulaeman, Selasa, 1 Maret 2016 | 18:15 WIB

Retarded Ejaculation, Momen Pria Tak Bisa Capai Ejakulasi Saat Berhubungan Seks

Intisari-Online.com - Saat bercinta, lalu pria ejakulasi. Ini adalah hal yang alamiah. Yang tidak alamiah adalah jika pria tak bisa mencapai ejakulasi saat berhubungan seks akibat delayed atau retarded ejaculation. Ejakulasi tertunda adalah ketidakmampuan mencapai klimaks saat berhubungan seks secara vaginal.

Pria dengan ejakulasi tertunda dapat mencapai orgasme dengan masturbasi atau aktivitas seks lainnya, kecuali saat senggama.

Di dalam World Journal of Urology, dr Michael Perelman dan dr David Rowlands berkata, disfungsi ejakulasi ini bisa menyebabkan stres, kekecewaan, dan mengganggu rasa percaya diri.

Ejakulasi tertunda adalah masalah seksual nomor tiga paling umum setelah impotensi dan ejakulasi prematur, menurut dr David Delvin, dokter dan spesialis perencanaan keluarga di Amerika Serikat.

Sampai saat ini, penelitian mengenai ejakulasi tertunda masih belum banyak, tidak sebanyak penelitian mengenai impotensi dan ejakulasi dini.

Penyebabnya

Kebanyakan pria dengan ejakulasi tertunda diasuh dengan norma-norma yang sangat ketat dan memiliki kontrol diri yang sangat kuat. Mereka memiliki kendali yang luar biasa, minimal terhadap dirinya sendiri, dan tidak mudah rileks dalam berbagai kondisi.

Beberapa pasien mengaku, mereka hampir selalu ingin mengontrol segala sesuatu, mengkhawatirkan banyak hal, dan tidak bisa masuk ke situasi emosional yang romantis, termasuk saat berhubungan seks. Pasien ejakulasi dr David Delvin sendiri kebanyakan memiliki profesi di bidang industri keuangan.

Faktor-faktor lain yang mungkin menjadi penyebabnya adalah:

1. Takut membuat pasangannya hamil.

2. Takut mengotori vagina pasangannya.

3. Menganggap seks sebagai sesuatu yang kotor.