Find Us On Social Media :

7 Waktu yang Harus Dilewati dengan Berhubungan Seksual (1)

By Monalisa Darwin D, Minggu, 6 Maret 2016 | 17:15 WIB

7 Waktu yang Harus Dilewati dengan Berhubungan Seksual (1)

Intisari-Online.com - Ada beberapa waktu yang harus dilewati dengan berhubungan seksual agar kita mendapatkan perasaan yang lebih baik atau lega. Mungkin menurut kita inilah sesuatu yang tidak biasa, namun memang benar ada saat-saat tertentu untuk berhubungan seksual yang harus kita lakukan, kapan sajakah itu?

1. Sebelum presentasi besar

Penelitian menunjukkan bahwa berhubungan seksual akan menenangkan saraf, menurunkan tekanan darah, dan mengurangi stres. Bahkan sebuah studi menemukan bahwa orang yang melakukan hubungan seksual sebelum presentasi atau berbicara di depan umum akan meminimalisir stres.

2. Pagi hari

Tubuh kita memang membutuhkan seks di pagi hari. Tidak hanya testosterone dan energi yang lebih lebih tinggi di pagi hari, namun juga peningkatan kadar oksitosin membuat kita dan pasangan akan terikat sepanjang hari, serta endorfin akan meningkatkan suasana hati.

3. Ketika merasa sedikit tidak enak badan

Mungkin ini berlawanan dengan intuisi, namun studi menunjukkan bahwa berhubungan seks sebenarnya dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh kita. Mungkin memang benar kita tidak ingin berhubungan seksual saat sedang demam atau flu, namun ini merupakan salah satu cara untuk mempersiapkan diri dalam musim flu.

Hari ke-14 dalam masa siklus

Sebuah penelitian baru menemukan bahwa sekitar dua minggu pada masa siklus perempuan, klitoris akan tumbuh hingga 20% lebih besar dan menjadi besar akan lebih mudah. Artinya, orgasme akan lebih mudah didapat pada hari tertentu dan ini adalah saat yang tepat karena terjadi ovulasi, sehingga masuk akal bahwa tubuh akan ketagihan melakukan tindakan tersebut pada hari tersebut.