Find Us On Social Media :

Tak Usah Terlalu Pikirkan Posisi Seks saat Ingin Hamil

By Ade Sulaeman, Jumat, 18 Maret 2016 | 17:15 WIB

Tak Usah Terlalu Pikirkan Posisi Seks saat Ingin Hamil

Intisari-Online.com - Memiliki buah hati dengan suami tercinta untuk kemudian membangun keluarga yang harmonis, bisa jadi merupakan impian sejumlah besar wanita di dunia.

Sekarang ini, tak sedikit wanita yang telah menikah mengalami sulit hamil. Salah satu penyebabnya adalah pilihan gaya hidup yang kurang sehat dan efektif untuk menciptakan “lingkungan” tubuh yang ramah sehingga mudah terjadi kehamilan.(Baca juga: 9 Mitos Salah tentang Kehamilan yang Harus Diketahui oleh Semua Calon Ibu

Berbagai kajian mengenai reproduktivitas wanita telah banyak diuraikan oleh sejumlah pakar. Salah satu yang paling populer adalah posisi bercinta yang memberikan peluang tinggi pada kehamilan.

Namun, menurut Dr Cecilia Kerne, seorang OB/GYN dan kepala divisi dokter kandungan di Perth and Smith Falls District Hospital, Ontario, Kanada, mengatakan bahwa tidak ada posisi bercinta paling baik sehingga menyebabkan kehamilan.

“Ketika sperma berhasil masuk ke dalam vagina dan servik, maka terjadilah kehamilan, tetapi jika tidak, itu baru masalah. Tidak masalah posisi bercinta apa yang Anda praktekan,” terang Kerner.

“Suatu posisi bercinta tidak bisa menjamin apakah sperma akan membuahi sel telur lebih cepat atau tidak,” imbuhnya.

Mengangkat dan merenggangkan kaki ke atas, kata Kerner, merupakan gerakan sia-sia karena tidak bisa membuat sperma bergerak lebih cepat.

(kompas.com)