Find Us On Social Media :

10 Hal yang Tidak Diketahui Tentang Seks Seiring Bertambahnya Usia (2)

By Monalisa Darwin D, Sabtu, 19 Maret 2016 | 17:30 WIB

10 Hal yang Tidak Diketahui Tentang Seks Seiring Bertambahnya Usia (2)

Intisari-Online.com - Dengan bertambahnya usia, sering kita dengar tentang libido yang berkurang atau vagina yang kering, yang tentunya menjadi masalah ketika berhubungan seksual. Namun, ternyata ada 10 hal yang tidak diketahui tentang seks seiring bertambahnya usia. Apa sajakah itu?

6. Dasar panggul yang lemah dapat merusak segalanya

Tingkat estrogen mengalami penurunan seiring bertambahnya usia. Hal ini tidak hanya memengaruhi gairah seks, kelembaban vagina, namun juga akan melemahkan otot panggul, dan mengurangi sensasi seksual. Cara untuk mendapatkan kembali dasar panggul yang kuat bukan dengan berhenti berhubungan seksual, namun dengan melakukan olahraga otot yang tepat. Caranya adalah dengan menarik napas dan pipi pantat ikut di rapatkan, begitu napas dilepas, maka lepaskan pula otot pipi pantat. Hal ini dibayangkan bagaimana pintu lift menutup dan membuka.

7. Insomnia serius dapat merusak kehidupan seksual

Menurut National Sleep Foundation, prevalensi gangguan tidur cenderung mengalami peningkatan dengan usia. Hal ini tidak mengherankan bahwa kelelahan menjadi pembunuh besar libido. Atur jadwal tidur yang konsisten dan paksakan diri mendapatkan cahaya di siang hari agar tidur malam lebih baik, sehingga kehidupan seksual juga lebih baik.

8. Seks kilat tidak lagi menyenangkan seperti dulu

Walaupun sedih, namun ini memang benar. Wanita yang berusia tua akan lebih lama terangsang dan membutuhkan waktu yang sedikit lebih lama untuk dapat menikmati seks. Ketika masing-masing pasangan memahami hal ini, maka akan mudah untuk bersama-sama memberikan kesempatan pemanasan.

9. Bantuan dokter mungkin diperlukan

Sering kali bahwa perubahan yang memengaruhi kehidupan seksual dikarenakan kondisi media, sehingga dapat diobati dengan mudah. Jadi, sangat penting untuk berbicara atau berkonsultasi dengan dokter secara jujur. Ada banyak cara dokter untuk membantu masalah seksual dengan menyenangkan. Tak perlu takut dan menganggap tabu tentang hal yang akan dibahas.

10. Lebih mungkin mendapatkan “aksi” lebih dari sebelumnya

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya bahwa banyak anggapan yang menyebut bahwa usia 20-an merupakan usia yang paling memiliki keliaran dalam urusan seksual. Namun, penelitian menemukan bahwa wanita berusia 30-an dan awal 40-an secara signifikan lebih “liar” daripada yang lebih muda. Bahkan usia 27-45 memiliki fantasi seksual serta lebih banyak berhubungan seksual dari pada yang berusia 18-26.

Nah, itu dia 10 hal yang tidak diketahui tentang seks seiring bertambahnya usia seseorang. (prevention.com)