Find Us On Social Media :

Inilah 6 Cara Bagaimana Olahraga Dapat Membuat Bercinta Lebih Baik! (1)

By Monalisa Darwin D, Minggu, 27 Maret 2016 | 17:15 WIB

Inilah 6 Cara Bagaimana Olahraga Dapat Membuat Bercinta Lebih Baik! (1)

Intisari-Online.com - Olahraga dapat meningkatkan stamina dan menjamin orgasme yang lebih baik. Memang benar bahwa olahraga sangat penting bagi kehidupan seksual, karena akan membuat seseorang lebih fleksibel serta kuat saat di atas tempat tidur. Dan inilah 6 cara bagaimana olahraga dapat membuat bercinta lebih baik:

1. Memompa darah

Salah satu manfaat berolahraga adalah meningkatkan aliran darah keseluruh tubuh, termasuk di antara kaki. Peningkatan aliran darah ke alat kelamin wanita akan membuat dinding vagina membengkak, meningkatnya labia dan klitoris lebih sensitif, dan orgasme lebih intens. Bagi pria, ini akan membuat ereksi lebih kuat.

2. Semua otot akan menjadi lebih kencang

Otot yang kencang termasuk otot pubococcygeus, dimana otot ini akan membantu meningkatkan kontraksi antara dasar panggul yang terkait dengan orgasme. Olahraga yang dapat dicoba oleh wanita dalam hal ini adalah sit-up dan kegels.

3. Mengatur kadar hormon

Semakin banyak lemak di dalam tubuh, maka semakin banyak juga estrogen yang diproduksi dan tingkat estrogen yang tinggi telah terbukti berkaitan dengan gairah seks yang lebih rendah pada wanita maupun laki-laki. Dan, jika hormon stress kortisol tinggi, maka tubuh cenderung membuat lemak lebih banyak, yang pada akhirnya akan menciptakan lebih banyak estrogen di dalam tubuh. Dengan berolahraga, maka kadar hormon akan kembali normal. Sebuah studi oleh National Cancer Institute menunjukkan 300 menit olahraga kardiovaskular per minggu akan menurunkan kadar estrogen. Manfaat lainnya juga adalah membuat siklus menstruasi pada wanita lebih teratur.