Find Us On Social Media :

Pria yang Menginginkan Standar Tinggi dari Wanita di Tempat Tidur, Bisa Mempengaruhi Kehidupan Seks

By K. Tatik Wardayati, Minggu, 3 April 2016 | 17:40 WIB

Pria yang Menginginkan Standar Tinggi dari Wanita di Tempat Tidur, Bisa Mempengaruhi Kehidupan Seks

Intisari-Online.com – Pria, ingin standar tnggi dari wanita Anda di tempat tidur? Ini bisa mempengaruhi kehidupan seks. Para peneliti telah menemukan bahwa menetapkan standar yang sangat tinggi dari kinerja di bawah selimut dapat menempatkan kehidupan seks Anda dalam bahaya, yang dapat menyebabkan disfungsi seksual pada wanita pasangan Anda.

Pasangan yang perfeksionis seksual dapat menyebabkan penurunan fungsi seksual wanita tentang gairah, temuan ini dipublikasikan dalam jurnal Archives of Sexual Behaviour. Penelitian yang dipimpin oleh profesor Joachim Stoeber dari University of Kent di Inggris ini juga menemukan bahwa perfeksionisme pasangan seksual akan berakibat pada citra diri yang negatif.

Perfeksionisme didefinisikan sebagai “berjuang untuk kesempurnaan dan pengaturan standar yang sangat tinggi untuk kinerja, disertai kecenderungan untuk terlalu kritis evaluasi diri dan kekhawatiran tentang evaluasi negatif oleh orang lain”. Ini merupakan karakteristik umum dari kepribadian seseorang yang dapat mempengaruhi semua masalah kehidupan. Namun, konsekuensi jangka panjang bagaimana hal itu bisa mempengaruhi kehidupan seks seseorang belum pernah diteliti.

Penelitian ini dianggap sebagai respon dari 366 wanita muda yang menyelesaikan dua survei dalam periode Desember 2013 sampai Februari 2014. Secara online mereka disurvei untuk menyelidiki harapan dan keyakinan pribadi dan interpersonal mempengaruhi seksualitas dan fungsi seksual seseorang.

Para peneliti membedakan dalam empat bentuk perfeksionisme seksual, yaitu mengorientasikan diri, orientasi pasangan, ditentukan oleh pasangan, dan ditentukan secara sosial. Mereka menemukan bahwa perfeksionisme seksual yang ditentukan oleh pasangan berakibat negatif pada konsep diri seksual wanita dan disfungsi seksual wanita. Juga menyebabkan penurunan harga seksual dan peningkatkan kecemasan seksual, dan ini menunjukkan faktor psikologis yang dapat menyebabkan masalah seksual pada wanita.