Find Us On Social Media :

Berikut Manfaat yang Diperoleh ketika Hidup dan Bekerja di Kota Kecil

By Arnaldi Nasrum, Jumat, 11 September 2015 | 13:30 WIB

Berikut Manfaat yang Diperoleh ketika Hidup dan Bekerja di Kota Kecil

Intisari-Online.com - Hidup dan bekerja di kota besar memang selalu menjanjikan fasilitas yang lengkap. Seseorang bisa saja merasa sangat praktis dengan dukungan fasilitas tersebut. Namun, ini bukan berarti hidup dan bekerja di kota kecil tidak menyenangkan ketimbang di kota besar. Bahkan, kota kecil bisa saja memberikan kehidupan yang jauh lebih baik. Nah, berikut manfaat yang diperoleh ketika hidup dan bekerja di kota kecil. Biaya hidup lebih rendah

Dimulai dari makanan hingga harga minuman, semuanya akan lebih murah. Jika di kota besar kita sering menemukan harga barang yang selangit, maka di kota kecil kita akan disuguhkan dengan berbagai harga yang sangat terjangkau. Selain itu, di kota kecil, kita juga cenderung memiliki pajak properti yang rendah. Kurang Lalu Lintas dan Polusi

Dengan penduduk yang lebih sedikit, maka tentu saja intensitas lalu lintas berkurang. Ini juga berdampak pada polusi yang dihasilkan. Dengan begitu, maka kita dapat menghemat waktu dan uang bensin. Di kota kecil, kita juga dapat menghirup udara segar dan sangat cocok untuk berolahraga.

Tingkat kejahatan rendah

Di kota kecil, anak-anak cenderung aman ketika bermain di luar rumah. Begitupun dengan para pengendara motor yang memarkir kendaraannya di ruang publik tanpa pengawasan ekstra. Hal ini menunjukkan bahwa kejahatan sangat jarang terjadi. Bahkan kita dapat menemukan keramahan warga lokal setiap harinya.

Hidup tenang

Bekerja di kota kecil akan membuat kita jauh dari keramaian dan hiruk pikuk kota besar yang selalu menuntut kita untuk bergerak cepat. Makanya, kita dapat bekerja lebih santai.

Tidak padat

Ketika berkunjung ke rumah makan pada sabtu malam, kita tidak perlu menunggu lama hingga satu jam untuk menemukan kursi kosong. Di kota kecil kita mungkin akan jarang mendengar suara klakson mobil dan suara bising lainnya di jalan.

Dekat dengan masyarakat

Bagi sebagian orang, bekerja di kota kecil bisa saja menjadi kesempatan untuk menjadi “ikan besar di kolam kecil.” Dengan usaha yang lebih besar, maka kita bisa menonjol di bidang yang kita inginkan. Namun hal yang jauh lebih penting adalah, kita memiliki kesempatan yang besar untuk dekat dan mengenal masyarakat setempat.

(about.com)