Find Us On Social Media :

Enam Hal yang Harus Dipelajari dari Seorang Ibu (1)

By Monalisa Darwin D, Senin, 14 September 2015 | 08:00 WIB

Enam Hal yang Harus Dipelajari dari Seorang Ibu (1)

Intisari-Online.com - Ibu adalah guru besar di dunia untuk kita. Banyak pelajaran yang ia berikan yang tidak bisa dinilai dengan rupiah. Bahkan sejak kita masih di dalam kandungan, ia telah mengajarkan kita banyak hal. Oleh sebab itu, menghormati serta menghargai ibu sangatlah penting dan wajib dilakukan setiap anak. Dan tidak semata-mata kita menerima semua pelajaran begitu saja, kita pun harus belajar melakukan hal yang sama. Ada enam hal harus kita pelajari dari seorang ibu.

1. Mengutamakan keluarga daripada dirinya sendiri

Ibu selalu menempatkan keluarga diurutan pertama. Bahkan tidak peduli dirinya sendiri. Tentang makanan, anggaran belanja, dan lainnya, ia selalu mendahulukan kepentingan keluarga. Ibu jarang mempertimbangkan kepentingan diri sendiri, ia selalu bekerja yang terbaik untuk keluarga.

2. Mengatur atau menyusun segala sesuatu

Mengatur atau menyusun keperluan sekolah anaknya dan menyiapkan sesuatu yang dibutuhkan suami sebelum pergi bekerja, ini dapat kita pelajari dari ibu. Ibu dapat mengelola waktu untuk mencapai segala sesuatu dengan baik. Setiap benda yang ada di rumah tentunya persis diketahui ibu terletak dimana.

3. Memiliki kesabaran

Mungkin kita sering kesal karena ibu sering terlihat marah-marah. Namun, nyatanya ibu hanya ingin anaknya mendapatkan sesuatu yang terbaik. Dibalik kemarahannya, ia memiliki kesabaran yang luar biasa, terlebih dalam menghadapi anaknya. Sejak kita kecil, ia dengan sabar mengajarkan bagaimana berjalan, berbicara, hingga menunjukan hal yang baik dan buruk.