Find Us On Social Media :

Enam Hal yang Harus Dipelajari Dari Seorang Ibu (2)

By Monalisa Darwin D, Senin, 14 September 2015 | 09:00 WIB

Enam Hal yang Harus Dipelajari Dari Seorang Ibu (2)

Intisari-Online.com - Ibu adalah guru besar di dunia untuk kita. Banyak pelajaran yang ia berikan yang tidak bisa dinilai dengan rupiah. Bahkan sejak kita masih di dalam kandungan, ia telah mengajarkan kita banyak hal. Oleh sebab itu, menghormati serta menghargai ibu sangatlah penting dan wajib dilakukan setiap anak. Dan tidak semata-mata kita menerima semua pelajaran begitu saja, kita pun harus belajar melakukan hal yang sama. Ada enam hal harus kita pelajari dari seorang ibu.

4. Prioritas pertama adalah kesehatan keluarga

Kesehatan adalah hal terpenting untuk sebagian ibu-ibu. Oleh karenanya, ibu selalu menyediakan makanan yang bersih serta sehat untuk keluarga. Ia akan cerewet terhadap makanan-makanan yang tidak sehat, misalnya makanan olahan. Ketika ibu memarahi kita untuk tidak mengonsumsi sesuatu, itu artinya ia khawatir jika kesehatan kita terganggu.

5. Selalu ada untuk kita

Tidak peduli apa yang sedang terjadi pada kita, baik dalam kondisi senang atau sedih, ibu selalu ada untuk kita. Ketika kita memperoleh keberhasilan, ibu dengan bangga dan bahagia menyambutnya. Ketika kita sedang mengalami kegagalan, ia tak pernah pergi meninggalkan kita. Tanpa kita sadari, ibu tidak pernah mengeluh dan selalu memberi dukungan kepada anaknya tanpa syarat.

6. Belajar memaafkan

Kesalahan apapun yang telah dibuat oleh anaknya, ibu akan selalu memaafkan tanpa syarat. Ia memaafkan dan kemudian mengajarkan anaknya untuk tidak melakukan kesalahan lagi. Memaafkan adalah hal yang harus dipelajari dari seorang ibu yang terakhir. Hal ini pun mengingat bahwa memaafkan adalah salah satu cara termudah untuk mencapai kedamaian, khususnya bagi diri sendiri.

Masih banyak hal yang bisa kita pelajari dari ibu. Sayangilah ibu setulus hati, hormati dia, dan luangkan waktu untuk bersama dengannya. (magforwomen.com)