Find Us On Social Media :

Tujuh Mitos tentang Stres (2)

By Monalisa Darwin D, Sabtu, 3 Oktober 2015 | 12:30 WIB

Tujuh Mitos tentang Stres (2)

Intisari-Online.com - Stres memiliki peran yang penting dalam gaya hidup kita. Tak sedikit pula yang mengalami stres hanya karena hal-hal kecil di dalam hidupnya. Ada beberapa mitos tentang stres yang mungkin belum kita ketahui dan setelahnya kita dapat belajar untuk bebas dari stress. Apa sajakah itu?

5. “Yoga dan meditasi akan mengurangi stres”

Yoga dan meditasi memang dapat membantu pikiran dan tubuh lebih santai, namun tidak semua orang dapat terbantu dengan metode ini untuk mengurangi stres. Hal ini nyatanya juga tergantung pada keadaan masing-masing individu. Diri kita sendiri harus menemukan cara mengurangi stres yang tepat sesuai dengan situasi yang ada. Namun, ketika menemukan caranya, ini tidak berarti kita membiarkan diri berada terus dalam keadaan stress karena mengganggap ada “obat” penghilang stres.

6. “Merokok dan minum alkohol akan mengurangi stress”

Ini sama sekali tidak benar. Merokok atau minum minuman beralkohol tidak ada hubungannya dengan pengurangan stres. Bahkan sebaliknya, tindakan tersebut justru akan memicu stres pada seseorang. Tidak hanya itu, merokok dan minuman beralkohol akan berdampak buruk lebih banyak pada kesehatan tubuh kita.

7. “Stres menyebabkan penyakit jantung”

Yang menjadi tidak benar adalah, ternyata stres tidak hanya akan menyebabkan penyakit jantung, namun juga akan memengaruhi otak serta hampir seluruh bagian tubuh. Oleh karena itu, stres akan memicu banyak penyakit.

Itu dia tujuh mitos tentang stres. Jangan anggap sepele sekecil apapun tanda stres di dalam diri kita, ya. (magforwomen.com)