Find Us On Social Media :

Musik Benar-benar dapat Membantu Menyembuhkan Mabuk

By Moh Habib Asyhad, Senin, 26 Oktober 2015 | 09:30 WIB

Musik Benar-benar dapat Membantu Menyembuhkan Mabuk

Intisari-Online.com - Mendengarkan musik mungkin menjadi hal terakhir yang kita pikirkan untuk menyembuhkan orang mabuk. Tapi baru-baru ini para peneliti mengatakan bahwa musik benar-benar dapat membantu menyembuhkan musik.

Itu karena lagu favorit kita bisa membantu mengalihkan perhatian kita dari rasa sakit dan para ahli mengatakan bahwa musik sangat efektif sebagai obat. Lebih dari itu, Alexander Mausko, direktur dan pendiri New York Headache Centre, mengatakan bahwa pihaknya memiliki bukti yang valid bahwa musik dapat menyembuhkan berbagai nyeri.

“Tidak ada alasan untuk berpikir bahwa mabuk akan berbeda. Ini tidak sekuat morfin, tapi setara dengan Tylenol,” ujar Mausko seperti dilansir Metro.co.uk.

Penelitian telah menunjukkan bahwa musik dapat membantu mengurangi rasa mual serta meningkatkan suasana hati kita.

Lynn Webster, mantan presiden American Academy of Pain Medincine yang sekarang bekerja di PRA Health Science, mengatakan, “Saya beranggapan bahwa mabuk sama seperti migran dalam arti bahwa Anda tidak ingin sesuatu yang terlalu tajam, terlalu keras. Tetapi jika dapat mengalihkan perhatian Anda, secara teoritis akan menawarkan beberapa bantuan.”