Find Us On Social Media :

Lima Tanda bahwa Kita Butuh Liburan

By Monalisa Darwin D, Sabtu, 7 November 2015 | 09:00 WIB

Lima Tanda bahwa Kita Butuh Liburan

Intisari-Online.com - Ada kalanya kita merasa lelah dan sulit berpikir tentang semua hal, termasuk pekerjaan. Di saat inilah kita hanya membutuhkan istirahat. Cara yang paling tepat untuk beristirahat adalah dengan pergi berlibur.Tapi, tak jarang sebagian orang tidak menyadari bahwa sebenarnya dirinya membutuhkan waktu berlibur. Ini dia lima tanda bahwa kita butuh liburan:

1. Tidak dapat berkonsentrasi

Ketika kita mulai sering sulit berkonsentrasi pada pekerjaan, meski kita berupaya untuk fokus, tetapi gagal dan kemudian pekerjaan kita pun terganggu atau tidak selesai dengan maksimal. Nah, inilah salah satu tanda bahwa kita butuh liburan.

2. Merasa frustasi sepanjang waktu

Jika kita menyadari bahwa kita membentak orang lain dan merasa selalu frustasi tanpa alasan, yang kita butuhkan adalah istirahat. Mengembalikan pikiran dengan memanjakan diri pergi berlibur adalah pilihan tepat untuk mengatasi masalah tersebut.

3. Ketika kita tidak mendapatkan apa yang kita harapkan

Mungkin hasil dari usaha yang kita lakukan masih kurang baik atau memang belum waktunya kita memperoleh apa yang kita inginkan. Ketika kita gagal dalam suatu hal, kita cenderung akan frustasi dan saat inilah kita juga perlu untuk berlibur, sekadar bersantai untuk mendapatkan pikiran yang positif.

4. Merasa depresi atau tertekan

Masalah dalam kehidupan sepertinya selalu ada setiap harinya. Ketika sedih dan depresi, jangan memaksa diri untuk terus melakukan pekerjaan, cobalah untuk tenang dan menemukan keceriaan kembali dengan pergi berlibur.

5. Tidak memiliki toleransi

Tanda terakhir bahwa kita butuh liburan adalah ketika kita berperilaku yang tidak menyenangkan orang lain, termasuk tidak adanya toleransi pada lingkungan sekitar, cobalah untuk intropeksi agar lebih bersabar.

Tak perlu menghabiskan banyak uang untuk berlibur, cukup pergi ke tempat wisata terdekat dari tempat tinggal kita, seperti pantai atau kebun binatang. (magforwomen.com)