Find Us On Social Media :

Kampanye #PSIloveMama: Agar Orang Indonesia Tidak Takut Ucapkan 'I Love You' Kepada Ibu Sendiri

By Anjani Harum Utami, Jumat, 13 November 2015 | 10:30 WIB

Kampanye #PSIloveMama: Agar Orang Indonesia Tidak Takut Ucapkan 'I Love You' Kepada Ibu Sendiri

Intisari-Online.com - Banyak orang di Indonesia yang masih gengsi atau takut mengungkapkan kata sayang kepada ibunya sendiri. Mereka pada umumnya lebih senang mengungkapkan rasa sayang kepada ibu melalui cara-cara non verbal.

Padahal, mengungkapkan rasa sayang secara verbal tak kalah pentingnya. Cara ini menurut Psikolog dari Joy Parenting, Ratih Ibrahim, memiliki dampak positif bagi hubungan anak dan ibu juga dapat menyehatkan jiwa. Melihat hal itu, Nivea kemudian mengampanyekan #PSILoveMama supaya orang Indonesia tak takut lagi bilang “I Love You” kepada ibu sendiri.

“Inilah ajakan untuk ungkapkan cinta, sayang, dan terima kasih kepada ibu yang ingin kami kampanyekan di Nivea #PSILoveMama tahun ini,” ujar Diana Riaya, Brand Manager NIVEA Female Face Care, pada press conference Nivea PS: I Love You Mama di Bunga Rampai Restaurant, Jakarta, Kamis (12/11/2015)

Jika anak bingung bagaimana merangkai kata-kata yang tepat untuk disampaikan, maka ia dapat memulainya melalui moment of truth. Moment of truth adalah membangkitkan kembali kenangan cinta bersama ibu.

Misalnya, anak bisa mengingat perhatian-perhatian kecil yang biasa diberikan oleh ibu sebelum tidur,  ketika hendak berangkat sekolah atau kerja, dan lainnya. Setelah mengingat kenangan tadi, diharapkan sang anak bisa mengekspresikan rasa cintanya melalui kata-kata dan juga perbuatan

Nivea, dalam hal ini,  memberikan fasilitas kepada mereka yang ingin mengungkapkan kasih sayang kepada para ibu dengan cara mengekspresikan langsung melalui video box yang ada pada beberapa mall terkemuka di Jakarta.

Selain itu, mereka juga bisa mengekspresikannya secara langsung melalui website Nivea dan nantinya Nivea akan mengirimkan ekspresi sayang tersebut langsung kepada ibu masing-masing.

Tidak hanya itu, Nivea juga membuat sebuah film pendek berjudul #PSILoveMama sebagai bentuk apresiasi terhadap para ibu yang ada di seluruh Indonesia. Film ini rencananya akan ditayangkan pada 20 Desember 2015 di beberapa stasiun televisi swasta.

Yuk mulai dari sekarang jangan gengsi, ya, ucapkan “I Love You” kepada ibu sendiri!