Find Us On Social Media :

Peneliti: Laki-laki Penenggak Minuman Berenergi Merupakan Sosok yang Mengerikan!

By Moh Habib Asyhad, Kamis, 19 November 2015 | 14:00 WIB

Peneliti: Laki-laki Penenggak Minuman Berenergi Merupakan Sosok yang Mengerikan!

Intisari-Online.com - Apakah Anda masuk dalam golongan laki-laki penenggak minuman berenergi yang biasa muncul di televisi dengan ikon pria macho yang mengaum bak harimau? Ada kabar buruk. Menurut sebuah penelitian, laki-laki jenis ini benar-benar mengerikan—dan cenderung kasar!

Pada peneliti dari University of Akron, Ohio, Amerika Serikat, menemukan bahwa laki-laki yang suka menenggak minuman bersoda berenergi cenderung kasar. Mereka cenderung setuju dengan pernyataan-pernyataan yang mengesankan dirinya sebagai sosok yang gagah. Sok jagoan.

Penelitian yang melibatkan 467 laki-laki dewasa—dengan kisaran usia 18-62 tahun—menemukan bahwa mereka cenderung setuju dengan frasa-frasa semacam “seorang laki-laki harus menjadi bos!”, “homoseksual seharusnya tidak diperbolehkan menikah!”, dan lain sebagainya.

Lebih dari itu, para peneliti percaya bahwa laki-laki jenis ini “percaya” bahwa minuman berenergi itu bisa memberikan mereka kekuatan maskulin; menjadikan mereka sebagai sosok yang ultra-macho; sebagaimana dipromosikan di iklan-iklan televisi. Kita biasa mengistilahkannya dengan "kemakan iklan".Dan percayalah, minuman berenergi tidak membantu kesehatan kita sama sekali! 

“Saya pikir pesan (iklan) itu adalah laki-laki yang masih muda, heteroseksual berkulit putih, dan macho; minuman berenergi ini untuk Anda!” ujar Ronald Levant, penulis utama studi ini.