Find Us On Social Media :

Frustasi dengan Bentuk Tubuh? Simak Kutipan dari Para Pesohor tentang Body Image Ini!

By Ade Sulaeman, Senin, 30 November 2015 | 11:30 WIB

Frustasi dengan Bentuk Tubuh? Simak Kutipan dari Para Pesohor tentang Body Image Ini!

Intisari-Online.com - Tidak sedikit wanita yang merasa frustasi dengan bentuk tubuhnya. Istilah yang dikenal dengan body image ini hadir dalam bentuk ekspektasi yang tinggi bahkan nyaris tidak realistis tentang bentuk tubuh ideal. Padahal, kutipan-kutipan dari para pesohor tentang bodi image ini justru menekankan agar wanita berani tampil apa adanya.

1. Adele:

"Aku menikmati menjadi diriku sendiri, aku selalu seperti itu. Aku melihat orang-orang yang memberi aturan pada hidup mereka, yang ingin jadi lebih kurus atau punya payudara lebih besar dan ini menjatuhkan diri mereka. Aku tidak ingin hal seperti itu dalam hidupku. Ini (bertubuh gemuk) tidak pernah jadi masalah bagiku, setidaknya aku tidak pernah bergaul dengan orang-orang jahat yang akan membuat hal ini jadi masalah. Aku punya rasa beberapa rasa tidak nyaman, tentu saja, tapi aku tidak bergaul dengan orang-orang yang mempermasalahkan itu"

"Aku tidak pernah ingin terlihat seperti model di sampul-sampul majalah. Aku mewakili sebagain besar wanita dan aku merasa bangga dengan itu."

2. Jennifer Lawrence:

"Wanita-wanita sudah cukup banyak melihat bentuk tubuh yang tidak bisa kami tiru, yang tidak akan pernah bisa kami lakukan. Ekspektasi-ekspektasi yang tidak realistis seperti ini. Lebih baik kita terlihat sehat dan kuat."

3. Emma Watson:

"Aku terus mengatakan pada diriku bawah aku adalah manusia. manusia yang tidak sempurna, yang tidak dibuat untuk jadi terlihat seperti boneka, dan bahwa bagaimana diriku sebagai seorang manusia jauh lebih penting daripada apakah saat itu aku punya tubuh yang keren atau tidak."

5. Taylor Swift:

"Aku tentu saja punya masalah dengan tubuhku, seperti orang lain. Saat kamu sadar bahwa semua orang mengalami itu, termasuk orang-orang yang anggap tidak punya kekurangan, maka kamu akan mulai mejalani hidup dengan lebih menerima dirimu apa adanya. Aku pernah membawa banyak wawancara dengan wanita-wanita paling cantik yang juga punya rasa insecure. Lalu kamu melihat mereka dan berpikir "Mana mungkin mereka punya itu?' Sebut satu kekurang pada dirimu, dan mereka bisa menyebutkan lebih banyak kekurangan yang mereka miliki."

6. Beyonce:

"Aku menuli lagu “Bootylicious” karena saat itu berat badanku naik dan tekanan yang diberikan orang-orang padaku, tekanan untuk jadi kurus, sangatlah luar biasa. Saat aku aku baru 18 tahun dan harusnya tidak memikirkan hal-hal seperti itu. Kamu harusnya hanya berpikir tentang bagaimana membangun karaktermu dan bersenang-senang. Lagu memberi tahu orang-orang untuk melupakan apa yang dikatakn orang lain, bahwa kamu bootyliciuous. Itu saja. Ini adalah perayaan untuk lekuk tubuh dan perayaan atas tubuh wanita."

(kawankumagz.com)