Find Us On Social Media :

Dokter Ini Punya Trik Jitu Menghentikan Bayi Menangis dalam Satu Detik

By Moh. Habib Asyhad, Kamis, 3 Desember 2015 | 13:00 WIB

Dokter Ini Punya Trik Jitu Menghentikan Bayi Menangis dalam Satu Detik

Intisari-Online.com - Orangtua bayi yang baru lahir atau bayi yang masih merah akan kerap mendapati buah hatinya menangis. Entah karena lapar, lelah, atau sedang ingin ganti popok. Menangis (mungkin) menjadi cara mereka untuk memberi tahu orangtuanya tentang kondisi tersebut. Beberapa orangtua kerap terganggu jika tangisan si kecil tak kunjung reda.

Sebagian mereka telah memiliki cara sendiri untuk menyelesaikan masalah ini—dan tentu saja tiap orangtua memiliki caranya masing-masing. Tapi dokter bernama Dr Bob Hamilton ini mengklaim menemukan trik jitu menghentikan bayi menangis dalam satu detik. Trik ini disebutnya teknik “hold”.

Dalam sebuah video yang tayang di YouTube, si dokter mengaku sering bertanya kepada para orangtua tentang cara mendiamkan bayinya. Dari situ, dokter yang berbasis di California, Amerika Serikat, itu menyempurnakan tekniknya yang sekilas tampak sangat sederhana.

Hamilton berharap trik ini bisa dilakukan para orangtua saat menghadapi bayinya yang tak bisa berhenti menangis.

Saat bayi menangis, mula-mula ia akan menghadapkan bayi ke bawah dengan tangan kirinya pada sudut 45°C dan memegang bagian bokong si bayi menggunakan tangan kanannya. Kemudian dengan lembut ia menggoyang-goyangkan tubuh si bayi.

Dalam video tersebut, teknik tampak bekerja efektif; mengakhiri jeritan dua bayi yang berbeda sekaligus menenangkannya. Jadi, apa salahnya mencoba trik sederhana ini?