Find Us On Social Media :

8 Hal yang Dibenci Orang tentang Lingkungan Kantor (1)

By Monalisa Darwin D, Minggu, 6 Desember 2015 | 10:30 WIB

8 Hal yang Dibenci Orang tentang Lingkungan Kantor (1)

Intisari-Online.com - Bekerja bukanlah sesuatu yang orang lakukan untuk bersenang-senang, karena kebanyakan orang tidak mau pergi ke kantor karena beberapa alasan. Demi memenuhi penghidupan, sebagian orang terpaksa harus pergi ke kantor untuk bekerja. Ada 8 hal yang dibenci orang tentang lingkungan kantor yang kemudian membuat mereka malas untuk masuk kerja.

1. Politik

Politik yang terjadi di kantor biasanya dimainkan oleh senior. Kerja keras yang tulus jarang dihargai karena adanya pengaruh politik di lingkungan kantor.

2. Gosip

Adanya gossip yang berkeliaran di lingkungan kantor tentu akan menggangu kinerja seseorang. Baik itu gossip tentang kehidupan pribadi, pekerjaan, atau lainnya. Nyatanya, bergosip dapat menyebabkan intimidasi yang bisa merusak mental dan efisiensi seseorang di tempat kerja.

3. Bias

Bias atau diskriminasi juga kerap terjadi di lingkungan kantor. Sadar atau tidak, senior cenderung melakukan hal ini dan dapat membuat seseorang merasa cemas, kesal, rendah pada kepercayaan, dan marah. Tentunya tidak ada yang menyukai ketika diperlakukan secara tidak adil.

4. Lembur

Lembur di kantor juga menjadi alasan seseorang tidak menyukai tempat kerjanya. Beberapa perusahaan memang membayar untuk lembur, namun tidak sedikit pula perusahaan yang mengeksploitasi pekerja untuk kerja lembur dengan tidak mendapatkan bayaran yang sesuai.