Find Us On Social Media :

Posisi Tidur Menentukan Kebahagiaan Kita?

By Moh. Habib Asyhad, Selasa, 8 Desember 2015 | 09:00 WIB

Posisi Tidur Menentukan Kebahagiaan Kita?

Intisari-Online.com - Siapa sangka, posisi tidur ternyata menentukan kebahagiaan kita. Sebuah survei yang dilakukan oleh sebuah produsen tempat tidur, Sealy UK, baru-baru ini menunjukkan, mereka yang tidur di sisi kiri ranjang lebih memiliki suasana hati yang lebih baik dibanding mereka yang berada di sisi kanan.

Tak hanya itu, mereka juga disinyalir memiliki pandangan hidup yang lebih positif dan teman yang lebih baik.

Sementara mereka yang tidur di sisi kanan ranjang lebih cenderung merasa kurang puas terhadap pekerjaan mereka, pesimis, dan bangun dalam suasana hati yang buruk.

Survei ini sendiri melibatkan 1.000 orang di Inggris. “Jumlah responden memang terbilang sedikit. Tapi, penelitian ini sebenarnya lebih menyoroti sebuah tren yang menarik; benarkah tidur di sisi kiri ranjang akan lebih bermanfaat?” kata Neil Robinson, ahli tidur dari Sealy UK dalam sebuah talkshow.

Terlepas dari sisi mana yang terbaik untuk tidur, Robinson menekankan, mendapati waktu tidur yang cukup tetap menjadi cara terbaik untuk merasa bahagia di pagi hari. Centers for Disease Control and Prevention sendiri merekomendasikan bagi para orang dewasa untuk tidur setidaknya 7-8 jam sehari sesuai dengan kebutuhan tidur untuk mendapatkan manfaat kesehatan fisik maupun mental yang maksimal.