Find Us On Social Media :

Tiga Tanda Bahwa Kita adalah Seorang Pemalas

By Monalisa Darwin D, Senin, 14 Desember 2015 | 08:00 WIB

Tiga Tanda Bahwa Kita adalah Seorang Pemalas

Intisari-Online.com - Malas adalah sifat manusia yang selalu ada hampir setiap hari pada diri. Ada berbagai jenis kemalasan, seperti malas untuk bangun pagi atau malas untuk pergi ke kantor. Tahukah kita bahwa kemalasan dapat menyebabkan banyak gangguan dalam diri? Tanpa sadar pula kita tidak tahu apakah kita termasuk orang yang malas atau tidak. Berikut ini tiga tanda bahwa kita adalah pemalas:

Umumnya, seorang pemalas mencintai kenyamanan, dalam artian mereka akan berlama-lama dalam bersiap untuk bepergian termasuk pergi ke kantor, yang pada akhirnya akan membuat mereka terlambat. Ketika terlambat dalam kesehariannya, ia akan memiliki banyak alasan. Orang yang malas juga sering bingung dan akhirnya membuat apa yang ia kerjakan menjadi berantakan. Ia tidak mengawali dan mengakhiri hari dengan baik.

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya bahwa seorang yang pemalas akan memiliki banyak alasan atas setiap yang ia lakukan. Ia dengan mudah akan menemukan berbagai alasan bahkan telah menyiapkan alasan-alasan baru sebagai persiapan. Selalu beralasan tidak hanya akan menurunkan hubungan dengan kerabat atau rekan kerja, namun juga menunjukkan bahwa orang tersebut tidak berani mengambil tantangan dalam hidupnya serta ternyata tidak lebih baik dari siapa-siapa.

Seseorang yang malas akan takut mengambil tantangan yang tidak terlihat risiko ke depannya. Ia cenderung akan menghindari atau pergi dari pekerjaan dan hanya memililih beristirahat. Terkadang, dalam mengerjakan sesuatu yang menantang akan membuatnya berantakan dalam penyelesaian.

Itulah tiga tanda bahwa kita adalah pemalas. Apakah kita mengalami salah satu tanda tersebut? Yuk, mulai perbaiki diri dan kebiasaan yang buruk agar menjadi pribadi yang lebih baik.