Find Us On Social Media :

8 Alasan Mengapa Kita Harus Keluar dari Zona Nyaman (2)

By Lintang Bestari, Senin, 21 Desember 2015 | 08:00 WIB

8 Alasan Mengapa Kita Harus Keluar dari Zona Nyaman (2)

Intisari-Online.com – Zona nyaman sangat bagus untuk kita. Namun, jika mulai bosan dengan hal tersebut, tak ada salahnya jika keluar dari zona nyaman itu. Inilah 8 alasan mengapa kita harus keluar dari zona nyaman:

Lebih percaya diriKita tidak lahir dengan bakat percaya diri. Hal itu memerlukan latihan. Perlu sedikit usaha untuk merasakan bahwa kita sudah melakukan sesuatu yang sesuai dengan keinginan kita. Jika tidak merasa percaya diri, mungkin itulah kesempatan bagi kita untuk melakukan hal gila dan spontan. Lakukan hal yang menakutkan bagi kita. Dengan begitu, kita mengetahui bahwa kita bisa melakukan hal lebih. Kita pun jadi lebih percaya diri sesudahnya.

KesuksesanSukses merupakan perjalanan, bukan tujuan. Sebaiknya kita selalu berpikir mengenai hal apa yang harus dilakukan selanjutnya, daripada berpikir mengenai hal apa yang sudah kita capai. Keluar dari zona nyaman mengatarkan kita pada kesuksesan.

Penyesalan bisa dihindariApakah kamu ingin menghabiskan hidup hanya dengan berpikir: ‘bagaimana jika?’. Harga yang harus dibayar dari tidak mengikuti kata hati adalah penyesalan. Berharap kita bisa memutar waktu. Namun, kita bisa menghindarinya dengan melakukan hal terbaik yang bisa kita lakukan. Mulai dari sekarang. Lebih baik menyesal karena hal yang kita lakukan daripada menyesal karena tidak pernah mencoba.

Hal baik tak pernah datang dari zona nyamanHampir semua orang sukses melakukan hal yang membuat mereka takut. Mereka harus melewati pilihan-pilihan sulit sebelum menemukan kesuksesan. Jadi, jangat takut keluar dari zona nyaman dan temukan hal baru setelahnya.

Itulah 8 alasan mengapa kita harus keluar dari zona nyaman. Selamat mencoba!(huffingtonpost.com)