Find Us On Social Media :

Lima Fakta Kehidupan yang Harus Diketahui Agar Hidup Lebih Bahagia

By Monalisa Darwin D, Jumat, 25 Desember 2015 | 10:30 WIB

Lima Fakta Kehidupan yang Harus Diketahui Agar Hidup Lebih Bahagia

Intisari-Online.com - Ada banyak hal yang kita alami di dunia ini dan semua menjadi pelajaran untuk kita. Setiap masalah yang dihadapi sering membuat kita ingin menyerah atau lari dari masalah tersebut. Sayangnya, hal itu justru akan membuat kita semakin terpuruk dan tidak bahagia. Ada fakta kehidupan yang harus diketahui agar hidup menjadi lebih bahagia, apa sajakah itu?

Ada kalanya kita harus menerima kenyataan, sekalipun hal itu buruk. Ini juga tidak lepas dari karma yang berlaku pada kehidupan. Percayalah apa yang kita terima adalah apa yang sudah kita lakukan. Oleh karenanya, kita harus memahami bahwa ketika kita menyakiti orang lain, berarti kita juga menyakiti diri sendiri.

Ini nyata! Tuhan, keberuntungan, dan nasib baik datang pada mereka yang membantu diri mereka sendiri. Adalah fakta bahwa Tuhan datang pada mereka yang bekerja keras. Keberuntungan dan kebahagiaan akan menjadi miliki mereka yang yang bekerja dan usaha keras. Jadi, dengan berdoa saja tidaklah cukup jika tanpa bekerja.

Istilah ini berarti menunjukkan tidak ada orang yang menerima sesuatu secara cuma-cuma. Semua yang didapatkan adalah bentuk usaha yang sudah dilakukan, entah itu ketekunan, keterampilan, kerja keras, dan lain sebagainya.

Sesulit apapun hal yang kita hadapi, semua dapat dilakukan asalkan dengan tulus. Ketika kita melakukan sesuatu dengan tulus dan yakin, maka kita akan berhasil memperoleh apa yang diinginkan. Dengan demikian pula, kebahagiaan akan kita rasakan.

Entah di lingkungan sekolah, kampus, atau kantor, kita adalah unik. Tidak ada orang yang sama seperti kita di dunia ini, sehingga ini harusnya menjadi kebahagiaan kita dan berhentilah untuk menjadi orang lain.

Kita sering mengeluh tidak mendapat kebahagiaan, padahal sikap kitalah yang menentukan kita ingin bahagia atau tidak. Dan fakta kehidupan yang harus diketahui agar hidup menjadi bahagia di atas dapat menjadi bahan intropeksi diri kita untuk menjadi lebih baik. (magforwomen.com)