Find Us On Social Media :

8 Kegiatan Bersama Orang Tersayang yang Bisa Menambah Keceriaan Natal (1)

By Lintang Bestari, Jumat, 25 Desember 2015 | 12:30 WIB

8 Kegiatan Bersama Orang Tersayang yang Bisa Menambah Keceriaan Natal (1)

Intisari-Online.Com – Sudah seharusnya Hari Natal membuat kita bahagia. Namun, terkadang rewelnya anak-anak atau ibu mertua sedikit merusak keceriaan tersebut. Agar tidak stres di hari Natal, lakukan 8 kegiatan bersama orang tersayang  yang bisa menambah keceriaan Natal ini:

Menonton film lucuBanyak film bertema Natal yang menyajikan kisah lucu. Nah, sebaiknya kita menonton film itu bersama-sama dengan keluarga. Sebuah penelitian menunjukkan, tertawa membantu kita memperbaiki mood. Selain itu, tertawa juga bisa membuat otot lebih santai sehingga gejala-gejala stres pun bisa berkurang.

Peluk orang tersayangSalah satu dari 8 kegiatan bersama orang tersayang  yang bisa menambah keceriaan Natal adalah dengan memeluk mereka. Terkadang, liburan dianggap waktu yang tepat untuk berbelanja. Namun, sebaiknya kita mengabaikan kegiatan itu dan pilih menghabiskan waktu bersama teman dan keluarga tersayang. Sapa mereka dengan pelukan hangat dan panjang. Pelukan untuk orang tersayang membuat tubuh kita mengeluarkan hormon kebahagiaan yaitu oksitosin. Hormon itu bisa menurunkan tekanan darah dan mengurangi stres.  

Buat sendiri kado NatalKita bisa membuat kado Natal dengan tenaga dan kreatifitas kita. Misalnya menyulam syal untuk anggota keluarga, memasak sendiri kue natal kita atau membuat apa pun yang bisa membuat kiya lebih bahagia. Para ahli berpendapat, efek dari kenyamanan saat berkreasi hampir sama dengan meditasi. Hal itu juga membuat kita lebih fokus pada saat ini sehingga tidak berpikir tentang masalah yang membuat stres.

Menyanyikan lagu NatalMendengarkan lau Natal sepanjang perjalanan ke rumah nenek? Maka nyanyikanlah lagu itu dengan kencang! Menyanyi bisa mengubah zat kimia otak, mengeluarkan hormon endorfin dan oksitosin yang meningkatkan mood. Bernyanyi bersama-sama di gereja juga bisa kita lakukan. Penelitian yang dipublikasikan pada jurnal Psychology of Music menunjukkan fakta bahwa bernyanyi bersama paduan suara bisa menurunkan kecemasan. (foxnews.com)