Find Us On Social Media :

8 Kegiatan Bersama Orang Tersayang yang Bisa Menambah Keceriaan Natal (2)

By Lintang Bestari, Jumat, 25 Desember 2015 | 13:00 WIB

8 Kegiatan Bersama Orang Tersayang yang Bisa Menambah Keceriaan Natal (2)

Intisari-Online.Com – Sudah seharusnya Hari Natal membuat kita bahagia. Namun, terkadang rewelnya anak-anak atau ibu mertua sedikit merusak keceriaan tersebut. Agar tidak stres di Hari Natal, lakukan 8 kegiatan bersama orang tersayang  yang bisa menambah keceriaan Natal ini:

Berciuman di bawah mistletoeAda sebuah tradisi yang mengharuskan kita berciuman jika berada di bawah mistletoe. Untuk itu, ajak pasangan Anda untuk berdiri di bawah mistletoe lalu ciumlah dia. Berciuman meningkatkan oksitosin dan menurunkan hormon penyebab stres yaitu kortisol. Efeknya sama dengan berpelukan tadi.

Mengambil foto keluargaBerkumpul bersama keluarga di rumah? Maka abadikanlah momen tersebut. Kegiatan mengambil foto membuat kita terhindar dari stres. Saat memotret, kita menjadi pengamat dan itu menenangkan kita. Dan jika kita memutuskan untuk mengunggahnya di media sosial, buatlah kalimat lucu yang menggambarkan foto tersebut sehingga kita sendiri pun jadi terhibur karenanya.

Makan hidangan khusus NatalSecara keseluruhan, makan bisa membuat kita bahagia. Namun, makanan favorit di hari Natal seperti ham dan kalkun kaya akan asam amino tryptophan yang bisa mengeluarkan serotonin, zat kimia otak lain yang bisa membuat kita bahagia. Namun, jangan lupa menambahkan makanan berkarbohidrat lain untuk menyeimbangkan tryptophan tadi.

Mengobrol bersama ibuSebuah studi mengatakan bahwa perbincangan dengan ibu kita – walaupun hanya 15 menit – bisa membantu menurunkan level kortisol. Dengan begitu, oksitosin kita pun meningkat dan kita jadi lebih bahagia.

Itulah 8 kegiatan bersama orang tersayang  yang bisa menambah keceriaan Natal. Selamat mencoba dan selamat merayakan Hari Natal bersama keluarga! (foxnews.com)