Find Us On Social Media :

8 Kebiasaan yang Membuat Keluarga Bahagia (2)

By Monalisa Darwin D, Sabtu, 26 Desember 2015 | 07:00 WIB

8 Kebiasaan yang Membuat Keluarga Bahagia (2)

Intisari-Online.com - Kebahagiaan sesungguhnya dapat dirasakan dan kita dapat menemukannya paling dasar melalui keluarga. Keluarga memiliki cinta yang tulus dan menjadi kekuatan kita dalam menjalani kehidupan. Menjaga hubungan baik dalam keluarga adalah sesuatu yang penting dan perlu kita ketahui paling tidak, ada 8 kebiasaan yang membuat keluarga bahagia:

5. Mengungkapkan rasa syukur

Mengungkapkan rasa syukur atau mengatakan “terima kasih” harus menjadi ritual yang ada di dalam keluarga. Setiap anggota keluarga diajak untuk berterima kasih kepada keluarga dan orang lain atas bantuan yang diterima. Dengan ini akan menunjukkan bahwa kita merasa bahagia berada dalam keluarga.

6. Sesuaikan dengan keadaan

Tidak ada keadaan atau kondisi yang sama, misalnya hari ini suami sedang berada di puncak kariernya, namun siapa yang tahu besok tidak terlalu baik? Oleh karenanya, sebagai anggota keluarga, haruslah belajar untuk menyesuaikan diri dengan keadaan yang ada. Penyesuaian, berkompromi, dan pengorbanan adalah hal yang dapat mempermanis kehidupan dalam keluarga.

7. Selalu ada bersama keluarga

Tidak peduli seberapa buruk situasi dalam keluarga, kita tetap harus ada bersama keluarga dan mendukung. Kegagalan apapun yang sedang dihadapi, kita tetap harus bersama untuk dapat memecahkan masalah yang ada.

8. Dengarkan dan berbagi

Dengarkan apapun yang dikatakan oleh semua anggota keluarga. Ini tidak berarti kita selalu setuju dengan apa yang dikatakan, namun dengan duduk bersama dan mengobrol, kita akan bersama menemukan solusi atas apa yang diceritakan. Berbagai pengalaman hidup juga harus menjadi tradisi di dalam keluarga. Dengan demikian, ketegangan dalam keluarga tidak tercipta dan setiap masalah dapat diselesaikan bersama.

Itulah 8 kebiasaan yang membuat keluarga bahagia yang tentunya harus kita terapkan. (magforwomen.com)