Find Us On Social Media :

Suka Gonta-ganti Warna Rambut, Mungkin Anda Seorang yang Impulsif!

By Moh Habib Asyhad, Kamis, 31 Desember 2015 | 06:00 WIB

Suka Gonta-ganti Warna Rambut, Mungkin Anda Seorang yang Impulsif!

Intisari-Online.com - Sekilas, aktivitas gonta-ganti warna rambut tampak seperti kegiatan yang biasa saja. Tapi jika ditelusuri lebih detail dan mendalam, kebiasaan tersebut ternyata mencirikan watak seseorang. Seorang psikolog di New York, AS, Vivian Diller, Ph.D, menyebut, perilaku gonta-ganti warna rambut merupakan sinyal seseorang berkepribadian impulsif dan cepat bosan.

“Setiap aktivitas harian, seperti makan, minum, bekerja, berolahraga, dan belanja, bisa membentuk sebuah kebiasaan. Hal yang sama juga terjadi pada mewarnai rambut,” ujar Vivian Diller, Ph.D., seorang psikolog yang berbasis di New York, AS.

Benar, ini persoalan psikologis. Lebih dari itu, pilihan warna rambut juga merefleksikan kepribadian orang tersebut. “Perempuan yang mewarnai rambut dengan warna tidak biasa dan cenderung terang, memiliki pribadi ingin selalu menjadi pusat perhatian,” imbuhnya.

Meski demikian, sikap impulsif dalam mengganti warna rambut, menurut Diller, bukan pertana orang itu mengalami gangguan mental. “Sama saja seperti Anda mengenakan lipstick. Pasti ada satu masa di mana Anda bosan mengenakan warna yang sama kan? Begitu pula dengan warna rambut,” pungkasnya.

Tak lupa, Diller juga menambahkan, kecenderungan orang yang mewarnai rambut dengan warna terang, biasanya dia senang hal-hal berisiko tinggi dan kurang setia pada pasangan. Jadi, apakah Anda tipe orang yang suka-suka berganti warna rambut?