Find Us On Social Media :

12 Hal yang Tidak Pernah Dilakukan Orang-orang Bahagia (1)

By Monalisa Darwin D, Minggu, 17 Januari 2016 | 10:30 WIB

12 Hal yang Tidak Pernah Dilakukan Orang-orang Bahagia (1)

Intisari-Online.com - Orang yang bahagia selalu menjalankan aktivitasnya dengan sederhana dan tidak menganggap semua hal terlalu serius, mereka juga selalu meninggalkan hal yang hanya membuang-buang waktu. Ada kebiasaan yang dapat kita tiru dari 12 hal yang tidak pernah dilakukan orang-orang bahagia.

1. Mengganggu urusan orang lain

Orang-orang yang bahagia tidak pernah ikut campur dalam urusan orang lain. Mereka hanya mengurusi dan bertanggung jawab tentang urusan mereka sendiri. Orang yang bahagia juga tidak suka sia-sia beradu komentar dengan orang lain yang tidak melibatkan urusannya.

2. Gosip

Membicarakan orang lain di belakang atau bergosip bukan menjadi kebiasaan orang yang bahagia, Seperti yang telah disebut sebelumnya bahwa mereka lebih suka mengurus atau membicarakan kepentingan yang melibatkannya, bukan bercerita yang tidak benar dari orang lain.

3. Berpikir negatif

Orang bahagia tahu bagaimana untuk menghindari pikiran negatif dan mereka tidak lantas langsung merasa buruk dari setiap yang mereka pikirkan. Ketika ada pikiran yang buruk, maka orang yang bahagia akan langsung berpikir sesuatu yang menyenangkan dan melakukan sesuatu yang akan mengubah suasana hati menjadi baik.

4. Balas dendam

Balas dendam bukan cara yang dapat mengatasi perasaan sakit hati. Yang terbaik adalah memaafkan dan melupakan kejadian yang menyakitkan. Inilah yang kemudian dilakukan oleh orang-orang yang bahagia. Mereka berusahan melupakan kejadian buruk dan tidak membalas dendam atau merugikan orang lain.

5. Merasa bersalah

Ketika melakukan kesalahan di dalam hidupnya, maka orang yang bahagia akan menerima serta belajar dari pengalaman tersebut untuk menjadi yang lebih baik lagi. Ketika selalu merasa bersalah, maka seseorang akan membawa hal negatif ke dalam hidupnya.

6. Iri

Orang bahagia juga tidak membuang waktu mereka hanya untuk iri terhadap pencapaian orang lain. Mereka akan menjaga kesibukan mereka untuk melakukan sesuatu yang terbaik dan tidak memikirkan rasa iri. Selain itu juga mereka tidak pernah mengeluh tentang apa yang tidak mereka miliki serta selalu bersyukur tentang apa yang didapat dalam hidupnya.