Find Us On Social Media :

Cara Unik untuk Meminta Maaf

By Tika Anggreni Purba, Rabu, 20 Januari 2016 | 12:00 WIB

Cara Unik untuk Meminta Maaf

Intisari-Online.com – Butuh kerendahan hati dan jiwa yang besar untuk meminta maaf. Jiwa yang besar untuk mengakui kesalahan kita dan kerendahan hati untuk datang meminta maaf. Dengan meminta maaf dan dimaafkan, hubungan akan semakin erat. Tetapi kebanyakan dari kita jadi enggan meminta maaf karena tidak tahu caranya. Simak cara unik untuk meminta maaf berikut ini!

* Berikan makanan kesukaannya

Bukan bermaksud menyogok, namun cara ini amatlah ampuh untuk meminta maaf. Seseorang yang kita berikan makanan kesukaannya sebagai permintaan maaf pasti akan segera luluh. Permintaan maaf dengan cara ini akan lebih ampuh jika makanan yang kita berikan hasil masakan sendiri.

* Unggah video permintaan maaf di media sosial

Rekamlah video permintaan maaf Anda dengan durasi yang tidak terlalu panjang. Pastikan video yang kita buat kreatif dan lucu. Jika malu mengunggahnya, kita bisa langsung mengirim ke akun pribadinya.

* Meminta maaf dengan wajah memelas

Siapa yang tidak akan luluh jika permintaan maaf yang kita lakukan sungguh-sungguh dengan wajah memelas? Ucapkanlah maaf sembari menunjukkan wajah memelas yang polos padanya.

* Mengenakan kostum lucu

Tidak perlu mengenakan kostum yang berlebihan, sedikit aksesoris tambahan yang lucu sudah cukup untuk meminta maaf kepada mereka. Lakukan hal ini agar ia juga terhibur.

* Berikan hadiah

Hadiah kecil sebagai penebus kesalahan yang sudah kita lakukan terhadapnya tidaklah berlebihan. Berikan hadiah dengan tulus, niscaya hatinya akan luluh dan memaafkan kita.

Ketika meminta maaf, hal yang terbaik yang bisa kita lakukan adalah mengakui kesalahan tanpa melakukan pembenaran diri. Kata ‘tapi’ di akhir permintaan maaf memberi kesan kita tidak tulus. Permintaan maaf yang dilakukan dengan ketulusan akan berbuah manis.