Find Us On Social Media :

Orang yang Konsentrasinya Mudah Terganggu saat Bekerja Cenderung Berotak Cerdas

By Ade Sulaeman, Rabu, 27 Januari 2016 | 14:30 WIB

Orang yang Konsentrasinya Mudah Terganggu saat Bekerja Cenderung Berotak Cerdas

Intisari-Online.com - Setiap karyawan memang dituntut untuk berkonsentrasi saat bekerja, namun penelitian terbaru menunjukkan bahwa orang yang konsentrasinya mudah terganggu saat bekerja cenderung memiliki otak yang cerdas.

"Kesulitan untuk menahan banyaknya tugas dan gangguan di kantor mempengaruhi orang-orang pintar dengan cara yang sama seperti orang lain, bahkan lebih," kata wakil presiden sebuah spesialis solusi tempat kerja Steelcase, yang perusahaannya menerbitkan penelitian.

Untuk membedakan ini, peneliti mempelajari 10.000 pekerja yang tersebar di 17 negara. Setengah dari mereka mengaku merasa sulit untuk berkonsentrasi di tempat kerja.

Steelcase mengutip penelitian yang dilakukan oleh GlobalWebIndex di mana ditemukan bahwa rata-rata waktu yang dihabiskan untuk ponsel dalam sehari telah meningkat dua kali lipat sejak 2012.

Di Inggris, misalnya, pengguna smartphone memeriksa telepon mereka 221 kali sehari dan email sebanyak 30 kali dalam satu jam. Studi ini menunjukkan bahwa semua gangguan ini menjadi jalan singkat terbesar untuk kehilangan ide mereka.

Hal ini, pada gilirannya, dapat dengan mudah menyebabkan "perasaan tidak mampu dan ketidakmampuan untuk menangani beban kerja secara keseluruhan," psikiater Dr Ned Hallowell menceritakan Telegraph.

Pada dasarnya teori ini ingin menyatakan bahwa orang pintar cenderung secara naluriah ingin mengatasi setiap masalah yang muncul. Maka dalam dunia yang penuh dengan gangguan, individu yang lebih cerdas lebih mungkin untuk terjebak dalam situasi ini.

(foxnews.com)