Find Us On Social Media :

Menebak Kepribadian Manusia Melalui Warna Kesukaannya

By Tika Anggreni Purba, Kamis, 28 Januari 2016 | 14:30 WIB

Menebak Kepribadian Manusia Melalui Warna Kesukaannya

Intisari-Online.com – Meski disebut sebagai makhluk paling sempurna sejatinya manusia yang satu tak sama dengan manusia yang lainnya. Kepribadian manusia pun seperti itu. Salah satu cara untuk mengenali kepribadian orang adalah melalui warna. Yuk, mari menebak kepirbadian manusia melalui warna kesukaannya.

Hitam, si cuek

Penyuka hitam biasanya orang yang cuek namun misterius. Ia tampak bersahaja, karena pendiriannya yang teguh. Mereka juga enggan untuk ambil pusing dengan omongan orana lain mengenai dirinya. Sisi positifnya adalah rapi, easy going, berkharisma, anggun, enak diajak bergaul, pemberi solusi, dan memiliki pesona tersendiri. Kekurangannya terletak pada sifat temperamental.

Biru, si protektif

Seseorang yang menyukai warna biru adalah pribadi yang menyukai ketenangan, baik, teratur, dan memiliki pesona dari dalam. Ia suka mencoba hal yang baru yang menarik hatinya. Orangnya disiplin dan berkomitmen tinggi. Bagi mereka, protektif merupakan keharusan, karena ia juga tipe orang yang setia kepada orang lain. Selain itu, ia juga ramah, berjiwa bebas, santai dan pemecah masalah yang baik. Kekurangannya adalah emosinya yang tidak stabil.

Kuning, si optimis

Mereka yang menjadikan kuning sebagai warna favoritnya adalah pribadi yang ceria, humoris, semangat dan memiliki intuisi yang tajam. Karena ia melalui hari-hari dengan riang, ia cenderung menjadi pusat perhatian. Penyuka kuning cenderung spontan, sehingga kadang ia ceroboh dalam mengambil keputusan.

Ungu, si kreatif

Penyuka ungu adalah orang yang kreatif dan sensitig. Ia mampu menangkap hal-hal yang belum terpikirkan oleh orang lain. Kepribadiannya teguh dan optimis. Bagi seseorang yang menyukai warna ungu ketenangan dan kelembutan adalah kekuatan pribadinya. Ia suka menyenangkan orang lain dan memiliki selera yang tinggi. Kekurangannya ialah, cenderung sulit didekati karena menutup diri.

Merah, si gigih

Merah berarti berani, penyuka warnanya juga cenderung memiliki sifat itu. Ia adalah pribadi yang bersemangat, menyukai tantangan, dan selalu ingin menikmati hidup. Mampu memimpin dengan baik, tegas, empati, dan gigih dalam mencapai keinginannya. Namun saking meluapnya emosi, ia tidak dapat menahan diri jika sudah marah.

Merah muda, si penyayang