Find Us On Social Media :

Berbuat Baik Memberikan Dampak Positif Bagi Kehidupan

By Monalisa Darwin D, Minggu, 7 Februari 2016 | 13:00 WIB

Berbuat Baik Memberikan Dampak Positif Bagi Kehidupan

Intisari-Online.com - Melakukan sesuatu dan membantu orang lain haruslah tanpa pamrih. Hukum alam menyebut, jika kita berbuat baik kepada seseorang, maka orang lain akan berbuat baik juga pada kita. Bagimana pun, berbuat baik akan memberikan dampak positif bagi kehidupan kita. Apa sajakah itu?

Ketika kita berbuat baik kepada seseorang, membantunya, atau sekadar membuatnya tersenyum, maka kita akan merasa bahagia atau lebih baik.

Berbuat baik membuat kita lebih sering mempraktekkan tindakan kebaikan dalam hidup. Dengan begitu, kita cenderung menjadi seorang yang penuh kasih sayang. Tidak hanya itu, kita juga lebih toleran, sehingga lebih membuka hati kepada orang lain.

Jika kita memberikan kebaikan kepada orang lain, maka orang lain akan bahagia dan membuat lingkungan sekitar ikut menjadi lebih baik atau positif. Dengan cara ini, setiap orang akan merasa membahagiakan orang lain yang kemudian ikut berkontribusi menjadikan dunia lebih baik pula.

Bagaimana pun kita berbuat baik, suatu saat kita akan menerima balasan kebaikan pula. Balasan yang kita terima tidak secara langsung atau dari orang yang sama, kita bisa memperolehnya dari orang lain dan di waktu yang tidak terduga. Oleh karenanya, semakin sering kita berbuat baik, maka semakin banyak pula kebaikan yang akan kita terima juga.

Jika orang lain di sekitar kita bersifat egois dan tidak berbuat baik, maka kita dapat menciptakan berbeda dan menjadikan contoh untuk orang lain. Setiap kali kita berbuat baik kepada seseorang, maka orang akan mengamati dan mengikuti. Cepat atau lambat, orang-orang akan sadar dan juga mencoba untuk bersikap baik.

Nah, ternyata berbuat baik memberikan dampak positif bagi kehidupan kita. Mulai sekarang, jangan lupa untuk menanamkan kebiasaan berbuat baik di sekitar. (magforwomen.com)