Find Us On Social Media :

Perhatikan Tanda-tanda Bahwa Kita Sedang Sedih

By Monalisa Darwin D, Sabtu, 13 Februari 2016 | 10:00 WIB

Perhatikan Tanda-tanda Bahwa Kita Sedang Sedih

Intisari-Online.com - Terkadang kita merasa bingung apakah kita sedang merasa bahagia atau sedih. Tak jarang pula kita mungkin tidak benar-benar merasa bahagia atas sesuatu. Untuk mengetahui dengan pasti, cobalah untuk memerhatikan tanda-tanda bahwa kita sedang sedih yang mungkin tidak kita ketahui:

Seseorang sering membiasakan dirinya dengan rutinitas. Hal ini adalah seseorang melakukan sesuatu yang sama setiap harinya bukan karena membuat mereka bahagia, namun karena tidak ingin beristirahat karena takut akan ada gangguan-gangguan dalam kehidupannya. Keluar dari rutinitas sehari-hari dan mencoba sesuatu yang berbeda tak ada salahnya karena akan menambah pengalaman di dalam hidup.

Seseorang yang selalu lesu atau tak bergairah juga dapat menjadi tanda bahwa ia sedang sedih. Tidak hanya karena lelah setelah bekerja, namun rasa lesu selalu dirasakan sepanjanga hari. Hal ini terjadi juga bisa karena tidak ada rutinitas baru yang dilakukan.

Mengeluhkan ketidakadilan terhadap hal-hal kecil menjadi tanda tidak adanya kebahagiaan, terutama kebahagiaan batin. Bila kita sering mengeluh tentang keseharian kita yang sudah kita lewati, maka kita harus memeriksa bagaimana perasaan sedih dan frustasi yang sedang kita rasakan.

Masalah hubungan akan muncul ketika kita sedang merasa sedih. Perhatikan hubungan dengan pasangan atau dengan orang terdekat, apakah ada perubahan ke arah basi atau berada pada titik jenuh, karena itu menunjukkan salah satu di antaranya sedang mengalami kesedihan.

Mencari pelarian menjadi tanda bahwa kita sedang sedih yang terakhir. Pelarian yang dimaksud adalah mencari kesenangan yang hanya bersifat sementara. Kebahagiaan sejati hanya dapat ditemukan di dalam diri kita sendiri, bukan dengan sengaja mencarinya hanya sebagai pelarian. (magforwomen.com)