Find Us On Social Media :

13 Fakta Menarik Tentang Stres (2)

By Monalisa Darwin D, Minggu, 14 Februari 2016 | 07:00 WIB

13 Fakta Menarik Tentang Stres (2)

Intisari-Online.com - Semua orang menghadapi stres dalam hidupnya. Banyak dampak negatif dari stres, seperti perubahan fisik dalam tubuh. Tidak hanya itu, kondisi mental kita juga dapat terpengaruh karena stres. Nah, masih ada 13 fakta menarik tentang stres lainnya yang mungkin belum kita ketahui:

8. Ketika stres, maka diyakinin bahwa darah akan lebih lengket yang kemudian akan menyebabkan kerusakan pada tubuh, termasuk dalam masalah pembekuan darah di dalam tubuh.

9. Tingkat gula darah juga akan terpengaruh karena stres. Hal ini kemudian menyebabkan kondisi perubahan suasana hari yang ekstrim serta rasa lelah yang tinggi. Penyebab utama meningkatnya kadar gula darah adalah stres.

10. Tingkat aliran darah dalam tubuh juga akan terpengaruh karena stres. Seseorang yang stres akan sakit kepala karena ketegangan yang terjadi, yang disebabkan oleh kondisi stres kronis.

11. Bila kita sulit tidur atau menderita gangguan tidur, termasuk insomnia, maka stres kemungkinanan besar menjadi penyebabnya. Oleh karenanya, kita harus bebas dari stres agar mendapatkan kualitas tidur yang lebih baik.

12. Ternyata stres juga akan menurunkan libido serta gairah seks seseorang. Stres memengaruhi hormon yang menyebabkan perubahan tersebut di dalam tubuh. Bila mendapati pasangan kita yang sedang tidak ingin bercinta, mungkin kita bisa memastikan bahwa ia sedang stres dan membutuhkan sesuatu untuk mengembalikan suasana hatinya kembali baik.

13. Stres juga telah diklasifikasikan ke dalam pekerjaan. Dalam survei terbaru, ada kategori pekerjaan yang paling stres di dunia, yaitu pilot, jurnalis, dan eksekutif akuntansi. Apakah Anda adalah salah satunya?

13 fakta menarik tentang stres sudah kita ketahui dan ternyata stres banyak memiliki pengaruh buruk bagi kesehatan tubuh. Oleh karenanya, bebaskanlah diri dari stres agar hidup lebih bahagia. (magforwomen.com)