Find Us On Social Media :

Studi Membuktikan Pria Lebih Suka Perempuan Pintar daripada Perempuan Cantik

By Lila Nathania, Minggu, 14 Februari 2016 | 13:30 WIB

Studi Membuktikan Pria Lebih Suka Perempuan Pintar daripada Perempuan Cantik

Intisari-Online.com – Ada kabar gembira bagi kaum perempuan yang kadang kurang percaya diri dengan penampilan fisiknya. Studi membuktikan pria lebih suka perempuan pintar daripada perempuan cantik.

Menurut studi terbaru dari European Review of Social Psychology, ketika akan mencari pasangan hidup atau teman hidup yang sifatnya jangka panjang, pria lebih suka mencari perempuan yang pintar, bukan cantik.

Studi ini menunjukkan bahwa di berbagai macam kebudayaan, pria tetap lebih memilih perempuan yang pintar asal di negara itu kesetaraan gendernya sudah cukup baik. Ketika pria lebih memandang perempuan sebagai sosok yang setara dengan laki-laki, ia pasti lebih menghargai kepintaran dibanding kecantikan.

Secara sederhana, sebenarnya semua orang ingin memiliki pasangan yang membuat masa depan kita lebih baik, bukan lebih sulit. Banyak pria yang mencari perempuan pintar karena mereka juga ingin memiliki pasangan yang bisa membantu finansial keluarga. Perempuan pintar bisa ikut bekerja dan berkontribusi pada pendapatan keluarga.

Lucunya, dalam beberapa tahun belakangan, penampilan pria justru menjadi hal yang lebih dicari oleh perempuan. Persentase kebutuhan akan pria yang lebih tampan justru meningkat. Mengapa?

 Para peneliti menduga hal ini disebabkan oleh meningkatnya kepercayaan diri perempuan. Sekarang banyak perempuan yang sudah menikah dan memiliki penghasilan besar, bahkan lebih besar dari suaminya. Karena itulah perempuan masa kini lebih mandiri dan percaya diri. Mereka pun bisa menuntut lebih dari pasangannya.