Find Us On Social Media :

Bagaimana Mempertahankan Kebahagiaan Hidup?

By Monalisa Darwin D, Minggu, 21 Februari 2016 | 08:00 WIB

Bagaimana Mempertahankan Kebahagiaan Hidup?

Intisari-Online.com - Kebahagiaan menjadi tujuan hidup setiap orang di dunia. Kebahagiaan dapat kita peroleh hari ini atau di masa sekarang, karena masa lalu telah berakhir dan masa depan belum datang. Oleh karena itu, untuk mempertahankan kebahagiaan hidup, kita harus menyingkirkan semua hal negatif di sekitar kita. Bagaimana caranya?

1. Bersyukur

Kebahagiaan berasal dari rasa syukur yang selalu kita berikan untuk semua hal yang kita miliki. Ketika kita melihat banyak orang yang mengeluh tentang apa yang tidak mereka miliki, inilah alasan mengapa ada begitu banyak intoleransi serta patah semangat di dalam hidup. Fokuslah pada hal-hal yang kita miliki, sekecil apapun itu, bukan apa yang tidak kita miliki. Lihatlah perubahan yang akan terjadi dalam hidup.

2. Tunjukkan banyak cinta

Menunjukkan banyak cinta untuk orang-orang akan membuat kita bahagia. Ketika menunjukkan cinta atau kasih, ini akan membuat kita merasa puas dan penuh rasa syukur karena cinta akan selalu terbalas kepada kita. Perasaan cinta begitu besar, sehingga dapat menghapus ketidakbahagiaan dan membuat hidup lebih mudah.

3. Menghabiskan waktu bersama teman-teman

Menghabiskan waktu bersama teman-teman dapat membuat kita lupa dengan segala kekhawatiran. Luangkanlah waktu untuk pergi, berbagi cerita, tertawa bersama, dan membuat kenangan bersama teman-teman. Teman adalah pilihan instan yang membuat hidup bahagia meski dalam waktu yang singkat.

4. Jagalah kesehatan

Tubuh yang sehat akan membuat pikiran yang sehat pula. Jika kita sakit, maka perasaan kita pun tidak bahagia karena tubuh tidak dapat merasakan rasa puas serta damai karena adanya penyakit. Oleh karenanya, kita harus berolahraga secara teratur, mengonsumsi makanan sehat, dan menjalani gaya hidup sehat pula.

5. Melakukan hobi

Melakukan kegiatan yang kita sukai atau hobi kita juga dapat menjadi jalan keluar untuk memperoleh kebahagiaan. Ini akan membuat kita menjadi lebih berenergi dalam hidup. Selain itu, pastikan pula bahwa kita memiliki waktu untuk diri sendiri agar lebih puas dan bahagia.

Itu dia cara bagaimana mempertahankan kebahagiaan hidup yang perlu kita lakukan.