Find Us On Social Media :

14 Kebiasaan Buruk Menyebalkan yang Wajib Dihindari (2)

By Tika Anggreni Purba, Jumat, 4 Maret 2016 | 09:00 WIB

14 Kebiasaan Buruk Menyebalkan yang Wajib Dihindari (2)

Intisari-Online.com – Kita dapat mengenali kepribadian seseorang melalui kebiasaan-kebiasaannya. Apakah seseorang menyenangkan atau menyebalkan dapat dikenali melalui kebiasaannya.

Jika kita ingin menjadi pribadi yang menyenangkan dalam lingkungan sosial dan profesional. Apapun posisi kita dalam masyarakat dan lingkungan pekerjaan kita, sebaiknya hentikan kebiasaan-kebiasaan buruk ini.

* Berbicara dengan nada tinggi

Ada orang-orang yang sengaja berbicara dengan nada tinggi di tengah obrolan. Walau kita berpikir nada tinggi dalam berbicara menunjukkan kuasa, hal tersebut bukannya membuat orang lain terkesan, malah menjatuhkan nilai kita di matanya.

* Tidak sabar

Tidak sabar adalah paksaan yang disengaja. Ketidaksabaran bukan saja membuat orang lain gusar. Hal tersebut juga menunjukkan kualitas pribadi seseorang.

* Humor yang membahas kelemahan orang lain

Kita mungkin suka bercanda dan menjadi lucu untuk mencairkan suasana. Tapi jangan pernah menciptakan humor berdasarkan kelemahan orang lain. Itu akan menyakitinya dan membuat kita menjadi menyebalkan di mata orang lain.

* Mengkritik terus menerus

Kritikan yang membangun adalah hal yang wajar. Namun kritikan yang meminggirkan, mengejek, dan mengabaikankan orang lain adalah salah. Satu kali kritik sudah lebih dari cukup untuk membangun orang lain. Mengkritik terus menerus malah membuat anda terlihat lebar mulut.

* Memaksa orang lain untuk memberi keputusan sesegera mungkin

Berikanlah waktu untuk orang lain berpikir sebelum memutuskan sesuatu. Berkali-kali bertanya akan keputusan orang lain tanpa sabar menunggu adalah tindakan yang tidak berdasar.