Find Us On Social Media :

Bagaimana Cara Mengatasi Masa-masa Sulit?

By Monalisa Darwin D, Sabtu, 5 Maret 2016 | 11:00 WIB

Bagaimana Cara Mengatasi Masa-masa Sulit?

Intisari-Online.com - Kebanyakan orang di dalam hidup menghadapi masa sulit dengan bingung. Namun tak sedikit yang dapat mengelolanya dan sukses keluar dari masa tersebut. Kita tidak harus menghadapi kemalangan sepanjang hidup karena ada masa depan yang lebih cerah. Berikut ini adalah bagaimana cara mengatasi masa-masa sulit:

1. Jika kita mengalami masa sulit, kita dapat bergabung dengan kelompok pendukung dimana dapat berdiskusi dengan individu yang sedang mengalami hal yang sama. Dengan demikian, kita tidak akan merasa kesepian dan dapat belajar beberapa hal dari mereka serta mengetahui bagaimana mengatasinya.

2. Masa-masa sulit dapat menjadi lebih ringan dengan bercerita atau berbagi kepada keluarga dan sahabat. Mintalah dukungan dan saran pada mereka agar dapat mengatasi masalah yang sedang dihadapi.

3. Jika kita terlalu malu untuk berbagi kepada keluargda dan sahabat secara langsung, kita juga bisa mencari jalan keluar melalui forum online. Teman online bahkan dapat membantu kita, misalnya menawarkan pekerjaan yang bisa kita masuki bila masalah kita adalah pada kehilangan pekerjaan.

4. Masa sulit memang bisa kita dapatkan. Tidak ada yang lebih baik dari menerimanya dengan ikhlas dan menjadikannya pelajaran untuk melanjutkan hidup ke depan menjadi lebih baik. Lupakan dan tinggalkanlah masa-masa sulit yang kita hadapi.

5. Akan selalu ada solusi untuk sebuah masalah. Jangan mengambil langkah-langkah putus asa, namun pikirkanlah pro dan kontra sebelum kita memutuskan rencana untuk jalan keluarnya.

Cara mengatasi masa-masa sulit yang terakhir adalah dengan belajar tersenyum selama menghadapinya. Dengan itu, kita juga memiliki kemampuan untuk menertawakan diri sendiri, sehingga lebih jujur dan terhindar dari stres. (magforwomen.com)