Find Us On Social Media :

3 Tanda Bahwa Kita Sedang dalam Emosi yang Tidak Stabil

By Monalisa Darwin D, Senin, 7 Maret 2016 | 06:00 WIB

3 Tanda Bahwa Kita Sedang dalam Emosi yang Tidak Stabil

Intisari-Online.com - Mungkin saat ini kita sedang sering menghabiskan waktu sendirian dan ada beberapa hal yang memengaruhi hal tersebut, termasuk masalah keluarga, pasangan, atau teman. Ini dapat diindikasi bahwa kita sedang dalam emosi yang tidak stabil. Lalu, apa saja tanda lain yang menunjukkan hal tersebut?

Jika kita berada dalam fase dimana kita hampir setiap kali mengatakan “tidak” pada rencana yang ditawarkan keluarga atau teman, maka ini menjadi salah satu tanda bahwa kita sedang memiliki emosi yang tidak stabil atau bingun dengan yang kita rasakan saat itu. Banyak alasan yang kita keluarkan untuk menolak ajakan kerabat kita. Kita lebih menginginkan untuk sendirian.

Mungkin kita sudah memiliki hubungan yang spesial dengan lawan jenis, namun saat akan memasuki langkah yang lebih intim, misalnya mengenalkannya kepada keluarga atau berbicara tentang kehidupan pribadi, kita semacam mundur. Hal ini menunjukkan bahwa kita sedang dalam emosi yang tidak stabil. Situasi ini juga dapat terjadi dalam hubungan pertemanan kita.

Karena kita sedang tidak memiliki ikatan emosional dengan orang lain, maka kita mencari kegiatan lainnya yang membuat kita lebih nyaman sendiri. Kita bisa menghabiskan banyak waktu di kantor, membaca buku, atau bermain game sendirian. Dengan ini, kita memiliki alasan untuk tidak bertemu orang-orang.

Apakah Anda mengalami salah satu dari 3 tanda bahwa kita sedang dalam emosi yang tidak stabil di atas? (magforwomen.com)