Find Us On Social Media :

Kebiasaan-kebiasaan yang Dilakukan Orang Bahagia: Offline dari Internet

By Lintang Bestari, Minggu, 6 Maret 2016 | 11:30 WIB

Kebiasaan-kebiasaan yang Dilakukan Orang Bahagia: Offline dari Internet

Intisari-Online.com – Hidup tidak selalu sesuai rencana. Namun, bagaimana orang-orang bahagia melewati hari-hari tak bersahabat? Tips-tips di bawah ini merupakan 15 kebiasaan yang biasanya dilakukan oleh orang-orang yang bahagia. Jadi, jangan lupa untuk mempraktekannya di hidup Anda agar hidup lebih ringan dan berwarna.

Membuat kesalahan jadi pelajaranTidak peduli sekuat apa kita berusaha menjadi sempurna, kesalahan merupakan salah satu bagian hidup yang tidak bisa dihindari. Sangat mudah menyalahkan diri sendiri ketika tidak bisa menyelesaikan masalah pekerjaan dengan baik atau ketika hubungan dengan pasangan mengalami konflik. Namun, lebih baik jika kita fokus pada kesalahan tersebut dan memikirkan apa yang membuatnya terjadi. Dengan begitu, kita akan mengubah kesalahan menjadi sebuah pelajaran yang produktif. Ketika ada masalah, pahami jika hal itu bisa menjadi kesempatan kita untuk tumbuh dan menjadi orang yang lebih baik.

Offline dari internetTerobsesi kepada media sosial merupakan kebiasaan buruk yang kita punya. Melihat foto-foto orang liburan dan makanan lezat tidak memberikan pengaruh apa pun pada kita. Oleh karena itu, luangkan waktu untuk menjauh dari gadget. Kita bisa baca buku atau hanya sekedar mewarnai kuku. Setidaknya, kita melakukan sesuatu untuk diri sendiri dibanding hanya menonton orang-orang menjalankan hidup mereka.  

Tidak mempermasalahkan hal kecilHal buruk pasti terjadi. Menumpahkan kopi atau lupa membawa kartu transportasi. Banyak sekali hal-hal kecil yang membuat kita marah, kecewa dan cemas. Namun, jangan jadikan hal itu menjadi besar. Belajar untuk merelakan sesuatu yang tidak bisa kita kontrol membuat kita fokus kepada aspek positif dalam hidup. Meskipun ada hal kecil yang menyebalkan, namun pasti ada sesuatu yang lebih baik yang lebih bermanfaat bagi waktu dan energi kita.

Merencanakan liburanKebiasaan yang biasanya dilakukan oleh orang-orang bahagia adalah berlibur. Jika kita tidak bisa membiayai liburan lintas benua, banyak cara ramah bujet yang bisa membuat kita ke tempat-tempat indah. Mengenal budaya atau kulinet baru bisa mengubah pandangan kita dan membuat lebih bahagia. Travelling membantu kita menciptakan memori yang tidak akan pernah kita lupakan.

Mengucap terima kasihMengucapkan terima kasih kepada orang lain membuat hari mereka lebih bersinar. Saat sibuk, sisakan waktu beberapa detik untuk berhenti dan bersyukur akan hal-hal kecil. Mungkin, tidak akan datang secara natural, namun seiring berjalannya waktu cara tersebut bisa membuat kita lebih bahagia. (pospugar)