Find Us On Social Media :

Kebiasaan-kebiasaan yang Dilakukan Orang Bahagia: Tidak Menyalahkan Masa Lalu

By Lintang Bestari, Minggu, 6 Maret 2016 | 12:30 WIB

Kebiasaan-kebiasaan yang Dilakukan Orang Bahagia: Tidak Menyalahkan Masa Lalu

Intisari-Online.com – Hidup tidak selalu sesuai rencana. Namun, bagaimana orang-orang bahagia melewati hari-hari tak bersahabat? Tips-tips di bawah ini merupakan 15 kebiasaan yang biasanya dilakukan oleh orang-orang yang bahagia. Jadi, jangan lupa untuk mempraktekannya di hidup Anda agar hidup lebih ringan dan berwarna.

BeristirahatBekerja di kantor sangat melelahkan. Namun, ada trik kecil yang bisa membantu kita lebih bahagia sekaligus lebih produktif: beristirahat. Walaupun membawa bekal makan siang, sebaiknya keluar dari kantor untuk sementara. Menggerakan tubuh dan menjauh dari layar komputer membuat kita segar kembali meskipun hanya dalam waktu lima menit.

Membuat to-do list jadi sebuah permainanMelakukan hal yang rutin tidak selalu menyenangkan. Namun, ada cara untuk mengubah pekerjaan yang sibuk menjadi sesuatu yang mengasyikkan. Jika selanjutnya kita harus membersihkan kamar, atur waktu di ponsel selama sepuluh menit, lalu berlombalah dengan waktu. Sepuluh menit menjadi tidak terasa dan pekerjaan pun bisa selesai lebih cepat tanpa kita sadari.

Membangun hubunganMenjaga persahabatan merupakan bagian paling penting dalam hidup yang bahagia. Jagalah silaturahmi dengan sahabat maupun teman yang terlalu dekat. Memiliki seseorang untuk berkeluh kesah dan menyemangati kita akan membuat perbedaan dalam hidup.

Tidak menyalahkan masa laluDaripada terjebak pada masalah di masa lalu, lebih baik membuat waktu lebih berharga dengan melihat masa depan. Ketika kita berpikir positif tentang hal-hal yang sudah dicapai, kita akan menemukan kedamaian yang membuat bahagia.

Selalu tersenyumSalah satu kebiasaan yang dilakukan orang-orang bahagia adalah tersenyum. Hari-hari bisa saja berlalu dengan buruk, namun kita tidak boleh terpuruk. Orang-orang yang bahagia akan berusaha menjalani sebaik mungkin. Awalnya mereka akan pura-pura tersenyum, tapi lama kelamaan akan benar-benar bisa menghadapi masalah dengan senyuman. (popsugar)