Find Us On Social Media :

Kebiasaan-kebiasaan yang Dilakukan Orang Bahagia: Mengambil Kesempatan

By Lintang Bestari, Minggu, 6 Maret 2016 | 12:00 WIB

Kebiasaan-kebiasaan yang Dilakukan Orang Bahagia: Mengambil Kesempatan

Intisari-Online.com – Hidup tidak selalu sesuai rencana. Namun, bagaimana orang-orang bahagia melewati hari-hari tak bersahabat? Tips-tips di bawah ini merupakan 15 kebiasaan yang biasanya dilakukan oleh orang-orang yang bahagia. Jadi, jangan lupa untuk mempraktekannya di hidup Anda agar hidup lebih ringan dan berwarna.

Mengambil kesempatanDaripada menunggu keajaiban datang, lebih baik ambil kontrol hidup sendiri. Jadikan tantangan, berani ambil resiko sehingga apa pun yang kita dapatkan nanti benar-benar menjadi hadiah terindah untuk hidup.

TidurMendapat waktu tidur tambahan bisa membuat perbedaan besar. Ketika mengantuk atau masuk angin, sangat sulit membuat diri produktif. Untuk itu, pastikan kita mendapat waktu cukup untuk tidur. Kita pun bisa jadi lebih fresh setelahnya.

BergerakAktivitas fisik merupakan faktor penting untuk membuat hidup lebih bahagia. Latihan fisik mengeluarkan hormone endorfin yang membantu mengatur mood kita jadi lebih baik.

JujurBanyak orang mengatakan, kejujuran merupakan peraturan yang terbaik. Dan ketika hal itu dibicarakan dalam konteks kesehatan dan kebahagiaan, maka sangat benar. Kebohongan menyebabkan stres dan kecemasan dan hidup sangat singkat untuk tidak digunakan sebaik-baiknya.  

Tidak Membandingkan hidupnya dengan orang lainSetiap orang memiliki langkah kehidupannya masing-masing. Ketika kita mulai membandingkan dengan orang lain, kita akan kehilangan fokus tentang pencapaian diri sendiri. Karena kecemburuan sangat sulit dikalahkan, belajar untuk merelakan sesuatu yang tidak kita punya. Dengan begitu, kita fokus pada kesusksesan diri sendiri.

Itulah kebiasaan-kebiasaan yang sering dilakukan oleh orang bahagia. Selamat mencoba! (popsugar)