Find Us On Social Media :

5 Cara Mengurangi Kekacauan dalam Pikiran

By Monalisa Darwin D, Sabtu, 12 Maret 2016 | 12:30 WIB

5 Cara Mengurangi Kekacauan dalam Pikiran

Intisari-Online.com - Sering kali kita mengalami kekacauan dalam diri, termasuk kekacauan pikiran, hati, dan fisik. Salah satu yang cukup sulit adalah menghilangkan kekacauan pikiran, karena ini dapat menjadi masalah lain yang lebih banyak. Nah, ini dia 5 cara mengurangi kekacauan dalam pikiran kita:

1. Meditasi

Mediatasi merupakan cara terbaik untuk mengurangi kekacauan dalam pikiran. Dengan meditasi, kita akan fokus dan mendapatkan semacam kejelasan di dalam kepala. Kita akan mulai menyadari apa yang penting dan apa yang tidak penting. Dengan demikian pula kita akan perlahan mendapat ide atau jalan keluar dari apa yang menjadi masalah.

2. Memiliki rencana kerja/kegiatan

Kekacauan pikiran biasanya terjadi karena kita tidak memiliki rencana yang tepat dari kegiatan yang akan dilakukan. Terlalu banyak hal yang dilakukan dalam hidup juga akan membuat pikiran kita berantakan. Ketika rencana kerja atau kegiatan kita jelas tersusun, maka kekacauan dalam pikiran akan berkurang bahkan hilang.

3. Jangan khawatir dengan hal-hal yang tidak berhubungan dengan kita

Hanya akan membuang-buang waktu kita jika kita memikirkan dan mengkhawatirkan sesuatu yang tidak berhubungan dengan kita. Kita memang sering merasa ada banyak masalah yang mengganggu kehidupan kita, namun biarkan segala hal yang tidak berhubungan penting dengan kita. Dengan begitu, kita akan lebih banyak memiliki waktu untuk hal yang berguna.

4. Menulis semua hal yang akan dilakukan

Seperti yang telah disebut sebelumnya bahwa pikiran kita berantakan karena terlalu banyak hal yang harus dilakukan, oleh karenanya menulis segala hal atau mengorganisir semuanya adalah pilihan yang tepat. Ini akan membnatu merencanakan hal-hal dengan mudah.

5. Ambil napas dalam-dalam beberapa menit setiap pagi

Mulailah pagi hari dengan sesuatu yang menenangkan. Cobalah untuk menarik napas dalam-dalam dan ulangi beberapa kali selama beberapa waktu. Ini akan membantu kita mengelola hari dengan baik dan membantu mengurangi stres.

Itu dia 5 cara mengurangi kekacauan dalam pikiran yang harus kita coba! (magforwomen.com)