Find Us On Social Media :

Inilah Alasan Mengapa Makin Banyak Perempuan Memilih untuk Tidak Menikah

By Lila Nathania, Minggu, 13 Maret 2016 | 12:00 WIB

Inilah Alasan Mengapa Makin Banyak Perempuan Memilih untuk Tidak Menikah

Intisari-Online.com – Apakah Anda sudah bosan ditanyai, “Kapan kawin?” Ternyata di Amerika pun banyak perempuan yang memilih tidak menikah dan inilah alasan mengapa makin banyak perempuan memilih untuk tidak menikah.

Angka pernikahan di Amerika Serikat kian menurun. Tahun 2000 lalu ada 57% perempuan dewasa yang menikah. Angka ini menurun hingga 52% di tahun 2009 dan saat ini persentasenya sudah lebih besar orang yang tidak menikah ketimbang yang sudah menikah.

Menurut hasil studi, perempuan yang tidak menikah bukan berarti dirinya tidak laku. Saat ini banyak perempuan yang memutuskan untuk tidak menikah karena ia bisa menghidupi dirinya sendiri secara mandiri dan dirinya belum menemukan pasangan yang dirasa benar-benar cocok untuk dijadikan suami.

Hal ini sebenarnya merupakan bukti yang bagus bahwa perempuan masa kini telah menjadi kian mandiri. Pada zaman dahulu, perempuan dianggap tidak bisa hidup tanpa lelaki. Karena itulah pernikahan sering terjadi sangat dini. Perempuan juga dianggap melanggar norma bila memilih untuk tidak menikah.

Usia yang makin tua dalam pernikahan juga menunjukkan kemajuan pemikiran. Bila dulu cita-cita dan harapan perempuan setelah menyelesaikan studi adalah menikah, sekarang hal itu sudah berubah. Banyak perempuan memutuskan untuk sekolah lebih tinggi, mengejar karier, dan melakukan apa yang memang ia cita-citakan. Semoga saja alasan ini bisa membuat Anda tidak merasa sendiri lagi bila ditanya, “Kapan kawin?”

(yahoo.com)