Find Us On Social Media :

6 Kebiasaan Buruk yang Bisa Menyabotase Kesuksesan Anda (2)

By Tika Anggreni Purba, Sabtu, 19 Maret 2016 | 07:00 WIB

6 Kebiasaan Buruk yang Bisa Menyabotase Kesuksesan Anda (2)

Intisari-Online.com – Pikiran akan selalu mempengaruhi emosi dan perilaku. Ketika kita berpikir positif, biasanya perilaku kita juga tampil lebih baik. Bisa kita berpikir negatif, tindakan negatif juga akan tercermin.

Tidak peduli sebanyak apapun bakat dan pengalaman yang Anda miliki, jika Anda tidak mampu mengontrol pikiran, Anda tidak akan bisa mencapai hal yang besar. Untuk mencapai kesuksesan, kita harus percaya bahwa kita mampu meraihnya.

Kalau kita terbiasa berpikir negatif, saatnya mengubah pola pikir tersebut. Sebab kekuatan mental juga sangat berpengaruh akan kesuksesan masa depan Anda. Berikut enam kebiasaan pikiran buruk yang bisa menyabotase kesuksesan Anda:

* Selalu ragu-ragu dan tidak percaya diri

Keraguan Anda akan membunuh segala impian Anda. Jika Anda selalu berpikir “aku tidak akan pernah bisa”, yakinlah kegagalan menanti Anda. Berhentilah meragukan diri sendiri. Cobalah memmbuat daftar bakat, keterampilan, dan prestasi Anda. Ketika Anda mulai ragu, perhatikan daftar itu dan ingatkan diri Anda, bahwa Anda istimewa dan memiliki kelebihan yang bisa menutupi kekurangan Anda.

* Terlalu kritis pada diri sendiri

Anda tidak akan mencapai kesuksesan jika terlalu kritis terhadap diri Anda sendiri. Jangan pernah katakan “saya bodoh”, “saya memang tidak bisa melakukan sesuatu dengan benar” pada diri Anda sendiri. * Mempertanyakan cara Anda

Terlalu sering mempertanyakan “apakah yang kulakukan ini benar?” akan mengganggu kinerja Anda. Menebak-nebak apakah setiap rencana Anda akan gagal atau berhasil sungguh menghambat kesuksesan Anda. Berhentilah menebak dan mulai lakukan tindakan. Terlalu banyak bertanya hanya membuat kesuksesan Anda semakin jauh.

(psychologytoday.com)