Find Us On Social Media :

6 Hal yang Harus Dibicarakan Bersama Pasangan Setiap Hari

By Monalisa Darwin D, Sabtu, 26 Maret 2016 | 12:30 WIB

6 Hal yang Harus Dibicarakan Bersama Pasangan Setiap Hari

Intisari-Online.com - Pasangan yang telah menikah mungkin terlibat percakapan yang itu-itu saja setiap hari, sehingga tidak ada sesuatu yang spesial. Terapis hubungan dan ahli seks di New York, Jane Greer, PhD, mengatakan untuk menjaga kebutuhan emosional, pasangan harus bekomunikasi lebih baik agar membantu hubungan lebih intim pula. Paling tidak, ada 6 hal yang harus dibicarakan bersama pasangan setiap hari.

1. Tujuan atau target

Apapun yang dikerjakan, pasti kita memiliki tujuan atau target yang akan dicapai, baik kecil maupun besar. Berbagi tujuan atau target kepada pasangan, sehingga menciptakan pembicaraan yang terbuka akan membantu hubungan lebih baik. Pasangan juga akan memberikan masukan atau dorongan untuk mencapai tujuan yang diinginkan.

2. Kesulitan

Beritahu pula kepada pasangan tentang kesulitan yang dihadapi, entah itu tentang pekerjaan, keluarga, atau yang lainnya. Jangan lupa juga untuk meminta pasangan berbagi hal yang sama. Dengan begitu, maka masing-masing pasangan akan merasa lebih dekat dan saling peduli.

3. Kesehatan

Masalah kesehatan juga harus dibicarakan kepada pasangan. Sekecil apapun sakit yang dirasakan, masing-masing harus saling berbagi tentang ini. Tentunya ini akan membantu hubungan yang lebih baik dan juga membuat pasangan lebih sadar untuk peduli serta memberi perhatian.

4. Masa bahagia

Tina Tessina, PhD, terapis perkawinan dan keluarga mengatakan bahwa mengenang masa-masa bahagia di masa lalu dapat membantu membangun perasaan baik antara kita dan pasangan kita. Ingatlah bagaimana kita dan pasangan dulu saat berkencan, saat menikah, pertama kali memiliki rumah, memiliki anak, dan lain sebagainya. Ingatan seperti ini akan meningkatkan ikatan antara pasangan.

5. Masa depan

Bicaralah soal masa depan, baik tentang individu maupun bersama pasangan atau keluarga. Kita bisa menanyakan kepada pasangan misalnya apa yang ia impikan untuk 10 tahun ke depan. Dengan itu, kita bisa menciptakan visi bersama tentang masa depan tersebut.

6. Apa yang kita syukuri

Bicarakan juga apa yang kita syukuri dalam hidup, termasuk yang kita hargai dari pasangan atau apa yang telah dilakukan pasangan sehingga kita ingin berterima kasih padanya. Menumbuhkan praktik bersyukur tentu akan meningkatkan hubungan yang lebih baik.

Itu dia 6 hal yang harus dibicarakan bersama pasangan setiap hari. Masing-masing harus dapat membuat percakapan yang lebih bermakna untuk membantu menjaga hubungan pasangan yang lebih baik dan lebih intim. (prevention.com)