Find Us On Social Media :

Tingkatkan Kualitas Hidup Dengan Cara Berikut!

By Monalisa Darwin D, Senin, 28 Maret 2016 | 06:00 WIB

Tingkatkan Kualitas Hidup Dengan Cara Berikut!

Intisari-Online.com - Yang terpenting dalam hidup adalah bahagia. Ketika kita menikmati setiap detik kehidupan, maka kita akan menjadi orang yang bahagia, yang kemudian akan meningkatkan kualitas hidup kita. Kita harus melakukan perubahan kecil dan sederhana dalam hidup. Kita dapat meningkatkan kualitas hidup dengan cara berikut ini:

1. Tetapkan tujuan yang akan dicapai

Kita harus selalu menetapkan tujuan yang akan dicapai karena jika kita terus-menerus gagal untuk mencapai tujuan yang tidak mungkin, maka kita dapat kehilangan kepercayaan diri dalam diri. Dengan menetapkan tujuan, maka kita dapat dengan mudah mencapai dan terus meningkatkannya lebih tinggi.

2. Menjangkau orang lain

Ketika kita melakukan upaya untuk membantu orang lain, maka kualitas hidup kita pasti juga akan meningkat. Tidak perlu menjadi seseorang yang ‘besar’ atau melibatkan uang banyak, tetapi menjangkau orang lain dengan cara-cara sederhana atau kecil dengan membantu, maka kita akan menjalani hidup yang lebih baik dengan perasaan bahagia.

3. Ciptakan waktu yang eksklusif untuk diri sendiri

Untuk meningkatkan kualitas hidup, sangat penting memiliki waktu untuk diri sendiri, paling tidak setengah jam sehari. Mengenal diri sendiri secara menyeluruh akan meningkatkan kualitas hidup serta bagaimana kita berkomunikasi dengan orang lain dan alam.

4. Visualisasikan hidup kita

Kita perlu membuat dan merancang kehidupan, sehingga dapat tercipta kesempatan yang lebih baik untuk diri sendiri.

5. Buat rutinitas yang kita sukai

Rutin mungkin terdengar membosankan, namun menciptakan rutinitas yang kita suka atau cintai dapat membuat kita senang melakukannya. Hal ini dapat sederhana, misalnya mendengarkan musik selama mengerjakan pekerjaan atau membaca sebelum tidur.

Tingkatkan kualitas hidup dengan cara tadi dan bawalah warna ke dalam hidup agar lebih berarti. (magforwomen.com)